SOLOPOS.COM - Ilustrasi minum sebutir bawang putih (Healthadvisorgroup.com)

Tips kesehatan kali ini mengulas manfaat bawang putih untuk hidung.

Solopos.com, SOLO — Bawang putih bisa Anda manfaatkan untuk meredakan pelbagai rasa sakit, mulai sakit telinga hingga kepala.

Promosi Indeks Bisnis UMKM BRI: Ekspansi Bisnis UMKM Melambat tapi Prospektif

Sebagaimana Solopos.com kutip dari Healthmag, Selasa (1/3/2016), bawang putih bisa meredakan rasa sakit pada telinga dan kepala dengan menancapkan cengkeh ke satu siung bawang putih. Lalu, taruh satu siung bawang putih tersebut pada telinga, seperti menggunakan earphone.

Gunakan siung bawang putih tersebut selama beberapa menit, sakit telinga dan kepala Anda akan berkurang.

Metode bawang putih ini juga bisa Anda gunakan untuk mengobati demam pada anak-anak. Taruh bawang putih di telinga si anak selama semalam. Pagi harinya, panas anak akan turun.

Selain itu, bawang putih juga bisa Anda gunakan untuk obat batuk. Caranya, campur satu siung bawang putih dengan dua atau tiga sendok makan madu murni.

Kupas dan potong bawang putih. Taruh bawang putih di dalam mangkuk dan tuangkan madu. Tutup mangkuk dengan foil atau piring dan diamkan selama semalam. Keesokan paginya, saring campuran tersebut. Konsumsi satu sendok makan cairan madu campur bawang putih setiap dua jam sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya