SOLOPOS.COM - Ilustrasi lemon (Shape.com)

Tips kesehatan kali ini memaparkan manfaat air lemon.

Solopos.com, SOLO — Air lemon dapat Anda jadikan minuman alternatif pengganti kopi atau teh di pagi hari.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Dikutip Solopos.com dari laman Shape pada Sabtu (5/3/2016), berikut adalah empat khasiat air lemon bagi kesehatan.

Membantu Proses Detoxifikasi
Lemon memiliki kandungan asam yang tinggi. Dengan asam tersebut, lemon dapat menyeimbangkan pH dalam tubuh. Selain itu, air lemon juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan hati dan menyingkirkan racun pada tubuh. [Baca juga: Jus lemon-seledri bisa rontokkan lemak pada liver]

Merawat Sistem Pencernaan
Air lemon merupakan minuman yang mudah untuk dibuat. Selain itu, air ini juga bermanfaat untuk menstimulasi sistem pencernaan dengan baik.

Air lemon bekerja dengan cara meningkatkan kemampuan tubuh dalam menyerap nutrisi dari makanan. Selain itu, memudahkan makanan saat dicerna tubuh.

Menurunkan Berat Badan
Air lemon mengandung zat pectin. Senyawa ini bermanfaat dalam upaya penurunan berat badan. Jika seseorang mengonsumsi gula dengan jumlah banyak, air lemon dapat menjadi salah satu solusi untuk menggerus kalori pada gula yang telah dikonsumsi.

Menenangkan Perut
Dalam kondisi kekenyangan, orang sering mengalami mual hingga mulas. Untuk meredakan hal itu, Anda dapat memanfaatkan air lemon hangat.

Air hangat bermanfaat untuk membersihkan pencernaan. Sementara itu, zat flavonoids yang terdapat pada lemon bermanfaat mengurangi kandungan asam dalam perut. Dengan begitu, kondisi perut Anda akan segera kembali normal. (Dhika Intan N.A./JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya