SOLOPOS.COM - Ilustrasi pria merapikan diri (Thinkstock.com)

Tips penampilan kali ini mengulas soal cara sederhana agar cowok tampil ganteng.

Solopos.com, SOLO — Setiap orang ingin tampil dengan penampilan terbaiknya. Tapi, kadang-kadang orang justru melewatkan hal-hal sederhana yang bisa membuat penampilannya lebih baik.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Direktur Eksekutif Busana Brian Boye berpendapat seorang pria bisa tampil tampan dengan langkah-langkah mudah. Ada beberapa hal sederhana yang harus diperhatikan, seperti memotong cambang, membersihkan wajah, memilih busana berwarna cerah, dan membersihkan sepatu.

1. Cukur Cambang
Menurut Boye, mencukur cambang bisa membuat penampilan pria tampak lebih segar. Jadi, begitu Anda melihat cambang mulai lebat, tak perlu ragu untuk segera mencukurnya.

2. Mencuci Wajah
Secara alami, kulit pria lebih berminyak daripada kulit wanita. Satu hal yang harus pria syukuri, kulit berminyak ini bisa membuat wajahnya lebih awet muda dibanding dengan wajah wanita.

Namun begitu, bukan berarti Anda tidak perlu memperhatikan kebersihan wajah Anda. Ketika wajah pria tampak sangat berminyak, wanita menjadi tidak nyaman memandangnya.

Nah, sebaiknya Anda mencuci wajah Anda dengan sabun wajah khusus pria untuk membersihkan wajah Anda. Boye menyarankan, agar kulit Anda tidak kering, sebaiknya setelah mencuci wajah, Anda oleskan pelembab wajah.

3. Busana Berwarna Cerah
Agar bisa tampil segar, pria perlu keluar dari zona nyamannya dalam hal fashion. Jangan pikirkan hal-hal rumit. Anda hanya perlu mengubah kebiasaan Anda memakai baju berwarna gelap dengan baju berwarna cerah.

Cobalah tampil beda dengan warna terang, seperti oranye, merah, atau bahkan warna merah muda. Perlu Anda ketahui, dengan kombinasi warna celana yang tepat, misalnya cokelat, baju warna merah muda justru bisa menampilkan kepribadian Anda yang hangat tapi tegas.

Ingat, jangat selalu menggunakan busana warna gelap, karena salah-salah bisa membuat wajah Anda ikut kusam.

4. Gunakan Scrub
Setiap hari, ribuan sel-sel kulit mati ada di wajah Anda. Jika tidak dibersihkan, sel-sel kulit mati itu bisa menumpuk dan lambat laun menjadi komedo atau jerawat di wajah Anda, terutama di sekitar hidung dan dahi.

Untuk membersihkan sel-sel kulit mati ini, Anda bisa menggunakan pembersih wajah yang mengandung butiran scrub. Usahakan menggunakan pembersih dengan butiran scrub setiap sebelum tidur. Cara ini bisa membuat kulit wajah Anda tampak halus dan segar.

5. Sepatu dan Jam Tangan
Tak perlu banyak aksesoris yang harus digunakan pria untuk bisa tampil ganteng. Boye berpendapat, dua benda yang harus diperhatikan pria untuk menunjang penampilannya adalah sepatu dan jam tangan.

Biasanya, wanita bisa menilai karakter orang lewat kondisi sepatu dan jam tangan yang dikenakan seseorang.

Maka dari itu, jika Anda terbiasa menggunakan sepatu kulit, usahakan menyemirnya secara rutin, agar warna sepatu Anda selalu tampak mengilap.

Tapi, jika Anda menggunakan sepatu kets, pastikan sepatu Anda selalu dalam keadaan bersih. Bau tidak sedap dari sepatu bisa membuat orang di sekitar Anda tidak nyaman.

Sebagaimana Solopos.com himpun dari Menshealth, Rabu (16/9/2015), Boye berpandangan sepatu kusam menunjukkan kurangnya perhatian pria terhadap sesuatu yang detail.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya