SOLOPOS.COM - Ilustrasi tiga bentuk jari manusia (Healthyandnaturalhouse.com)

Tips penampilan kali ini mengulas tentang cara membaca karakter orang dengan melihat bentuk jarinya.

Solopos.com, SOLO — Karakter seseorang bisa tergambar dengan pelbagai cara. Bisa dari cara berpikirnya hingga penampilan fisik, seperti bentuk jari. Tahukah Anda? Ada tiga bentuk dasar jari manusia yang bisa mencerminkan kepribadian seseorang.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Dikutip Solopos.com dari Healthyandnaturalhouse, Senin (1/2/2016), simak gambaran karakter seseorang berdasarkan bentuk jarinya berikut ini.

1. Jari Tipe A
Jika bentuk jari Anda adalah tipe A, Anda adalah pribadi yang cenderung emosional saat menghadapi masalah. Tak jarang keputusan Anda tergantung dengan situasi emosi Anda. Bila menggunakan bahasa kekinian, Anda termasuk orang yang mudah terbawa perasaan atau baper.

Terlepas dari sifat Anda yang cenderung emosional, Anda adalah sosok yang suka bersikap baik kepada semua orang. Tak peduli apakah Anda mengenal orang tersebut atau tidak.

Hal positif lain dalam diri Anda adalah bisa bersikap adil dan jujur. Anda tipe orang yang menolak keras pengkhianatan dan kebohongan.

Bagi kebanyakan orang, Anda adalah sosok yang kuat dan keren, tapi sebenarnya Anda tak merasa demikian. Anda justru merasa sebagai orang yang suka berpandangan aneh dan kadang sulit mengendalikan kesombongan.

Sifat Anda yang berjari tipe A adalah suka menolong dengan ikhlas. Anda juga bertanggung jawab untuk setiap tugas yang Anda emban, sekalipun sebenarnya Anda tidak suka dengan tugas tersebut.

Anda juga tipe orang humoris. Anda mudah sekali tertawa sekalipun hal yang Anda tertawakan itu sebenarnya tidak lucu. Pembawaan Anda yang seperti itu membuat orang mudah mengerti ekspresi wajah Anda.

Namun begitu, ada kalanya Anda bersikap dingin terhadap orang lain. Orang yang sudah sangat dekat dengan Anda pun bisa merasa sikap dingin tersebut ketika mood Anda sedang terganggu.

2. Jari Tipe B
Orang dengan jari bertipe B biasanya pendiam dan tidak suka memulai pembicaraan dengan orang lain. Namun, sebenarnya Anda adalah sosok yang setia dan penuh perhatian kepada orang yang Anda cintai.

Anda juga pribadi yang pandai menyembunyikan perasaan. Maka dari itu, sifat peka Anda kadang tak mudah dilihat orang lain.

Tatkala Anda menginginkan sesuatu, Anda akan bekerja keras untuk mendapatkannya. Anda tidak peduli jika ada orang lain menyakiti Anda, meski Anda tak dapat memungkiri hal itu menjengkelkan.

3. Jari Tipe C
Orang dengan jari tipe C berkepribadian mudah tersentuh. Anda cenderung pribasi yang sombong dan egois.

Anda tidak suka orang lain membuat kesalahan karena hal itu akan memancing kemarahan Anda. Sikap egois ini menuntun Anda menjadi pribadi yang tak suka tantangan dan sulit beradaptasi dengan lingkungan baru.

Kendati mudah emosi dan cenderung egois, sebenarnya Anda berhati lembut dan rapuh. Sifat inilah yang membuat Anda menjadi sosok pemaaf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya