SOLOPOS.COM - Ilustrasi rambut model bob. (Freepik)

Solopos.com, SOLO-Potongan rambut bob dalam segala bentuk termasuk bob tumpul telah mengalami kebangkitan besar dalam setahun terakhir yang mulai dikenalkan kembali oleh Hailey Bieber pada Januari 2023 dan terus berkembang sejak itu. Bagi kamu yang ingin tampil cantik dengan model rambut ini, simak tips penataannya.

Namun ada satu jenis bob, khususnya, menjadi yang teratas yaitu potongan rambut bob tumpul atau blunt bob.  Dikutip laman Popsugar, Kamis (2/11/2023), dikategorikan berdasarkan ujungnya yang sangat tumpul, bob tumpul memiliki ciri khas dengan kesan edgy namun elegan.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Potongan rambut ini terlihat bagus untuk semua orang, itulah sebabnya sejumlah bintang telah memakainya selama bertahun-tahun, termasuk Lupita Nyong’o, Lucy Hale, Lori Harvey, dan saudara perempuan Kim, Kourtney, dan Khloé Kardashian, dan masih banyak lagi.

“Bob tumpul adalah potongan sebahu atau dagu, ini dapat dengan mudah ditata dengan blow, menambahkan gelombang lembut, atau keriting alami tergantung tekstur rambut,” kata stylist senior Sally Hershberger NoMad, Jacob Schmidt, dikutip dari Antara pada Kamis (2/11/2023).

Jenis baru model potongan rambut bob tumpul ini cocok untuk semua jenis rambut karena bisa dibuat berombak dan keriting, halus dan rata, atau lembut dan kusut. Ini juga sangat cocok untuk siapa pun yang menginginkan bentuk tubuh lebih besar dan bagus untuk rambut tipis atau halus karena menciptakan ilusi volume, kata Schmidt.

Bagi banyak orang, bob tumpul adalah jenis potongan rambut yang mudah dikeramas dan tanpa banyak penataan gaya, tergantung pada apakah rambut Anda lurus, bergelombang, atau keriting secara alami, Anda memiliki pilihan berbeda.

Jika ingin mengeringkannya dengan cara diangin-anginkan, Schmidt menyarankan untuk menggunakan krim penambah keriting atau mousse penambah volume dan keringkan seperti biasa.  Untuk mendapatkan tampilan keriting, Schmidt menyarankan cukup didiamkan dan blow, dan tambahkan ikal lembut dengan membungkus rambut menggunakan alat pengeriting rambut berukuran satu inci atau catok dengan arah menjauhi wajah.

Anda bisa mengambil inspirasi penataan gaya rambut bob tumpul dari artis-artis Hollywood seperti Khloe Kardashian, Kristen Bell, atau Irina Shayk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya