SOLOPOS.COM - Ilustrasi check in di hotel (Dailyfinance.com)

Tips traveling kali ini membahas soal cara berhemat ketika menginap di hotel.

Solopos.com, SOLO — Anggaran menginap di hotel bisa membengkak jika Anda tidak mengatur perencanaan dengan baik. Tidak menyenangkan bukan, jika saat agenda traveling belum selesai, ternyata uang Anda sudah habis.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Nah, terkait dengan itu, Anda bisa melakukan beberapa cara menghemat biaya saat menginap di hotel. Berikut tips hemat menginap di hotel, seperti dikutip Okezone dari Save70, Minggu (27/12/2015).

Makan di Luar Hotel
Meskipun menu makanan layanan kamar terdengar sangat menarik, biayanya bisa dua kali lebih mahal dibanding di luar hotel. Selain itu, kita juga secara tidak langsung harus membayar jasa pengiriman, sehingga biaya makan menjadi terasa lebih mahal.

Membawa Makanan Kecil
Untuk lebih hemat, sebaiknya tamu membawa makanan ringan dari luar hotel. Karena, harga camilan di mini bar hotel pastinya lebih mahal. Sehingga Anda bisa ngemil tanpa harus mengeluarkan biaya banyak.

Memilih Kamar di Sudut
Meskipun tidak secara teknis menghemat uang, kamar di sudut biasanya lebih besar. Biasanya, kamar di sudut tersedia sebelum banyak kamar dipesan tamu. Selain itu, tamu juga dapat menghubungi pihak hotel untuk reservasi kamar dengan harapan mendapat peluang harga lebih murah daripada pengunjung yang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya