SOLOPOS.COM - Ilustrasi travelling (www.stuff.co.nz)

Tips traveling kali ini mengulas tujuh istilah dalam dunia travel.

Solopos.com, SOLO — Jangan mengaku sebagai traveler jika belum tahu istilah-istilah terbaru dalam dunia pelancong yang akan dibahas kali ini, Kamis (21/1/2016).

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Sebagaimana Solopos.com kutip dari Huffingtonpost, Kamis, ada tujuh istilah terkini dalam dunia travel yang digunakan untuk mendefinisikan pelbagai jenis kegiatan jalan-jalan saat ini.

1. Flashpacker
Flashpacker adalah kegiatan traveling yang menyerupai kegiatan naked traveler. Perbedaan antara keduanya adalah soal persiapan dan biaya dalam kegiatan jalan-jalan ini. Flashpacker membutuhkan biaya lebih banyak dengan persiapan matang ketimbang naked traveler. Flashpasker biasa menggunakan pesawat terbang dan memilih hotel untuk tempat istirahat, bukan sembarang penginapan.

2. Glamping
Kegiatan travel glamping mirip dengan kemah. Bedanya, glamping menggunakan fasilitas lebih layak. Contohnya, menginap di area perkemahan yang memang sudah lengkap dengan pelbagai fasilitas, sehingga tidak perlu repot membawa perlengkapan kemah.

3. Solivagant
Kegiatan solivagant mirip dengan solo traveling, yaitu liburan yang dilakukan seorang diri. Keunggulan kegiatan ini adalah pelaku travel tidak perlu repot menyesuaikan diri dengan orang lain.

4. Mancation
Mancation adalah jenis travel untuk para pria saja. Wanita tidak boleh ikut mancation, karena jenis kegiatannya cukup ekstrem, seperti memancing dengan tombak. Dalam kegiatan ini, para traveler lelaki diperbolehkan minum alkohol dalam porsi banyak.

5. Couchsurfing
Couchsurfing adalah istilah dalam traveling untuk mendefinisikan kegiatan liburan seseorang yang menumpang di rumah teman. Kegiatan ini bisa beralih ke beberapa tempat teman dalam jangka waktu tertentu.

6. Grey nomad
Grey nomad adalah jenis traveling yang mengedepankan kegiatan petualangan tanpa tujuan pasti. Si pelancong akan menggunakan mobil van lengkap dengan tenda.

7. Staycation
Staycation adalah jenis traveling murah meriah karena tidak membutuhkan banyak biaya. Jika Anda melakukan jenis travel staycation ini, Anda hanya perlu menjelajahi lingkungan di sekitar rumah yang sekiranya menarik untuk menjadi spot traveling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya