SOLOPOS.COM - Busana muslim berkesan megah karya Itang Yunasz (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Ingin selalu update dengan tren busana muslim terbaru? Sejumlah karya perancang busana terkemuka Indonesia yang ditampilkan dalam pergelaran Indonesia Fashion Week 2014 beberapa waktu lalu layak jadi rujukan. Beberapa desainer yang memamerkan kreasi terbaru busana muslim dalam ajang tersebut di antaranya Itang Yunasz, Dian Pelangi, Jenahara, Risty Tagor, dan Windri Widiesta.

Itang Yunasz misalnya, sejak 10 tahun terakhir semakin fokus dalam mengembangkan rancangan dan koleksi busana muslim dan muslimah. Koleksinya yang menyandang label Mosaichic pun ikut dipamerkan di Indonesia Fashion Week 2014.  Dalam pergelaran busana tersebut, Itang sebagaimana para perancang busana lain menyajikan konsep kemegahan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dengan berbendera tema Luxurious Ornamental Mosaic, Itang menyajikan hasil kreativitas olahan modernisasi produk digital printing. Model-model yang disajikan adalah busana longgar seperti long dress dan jubah untuk perempuan.

Busana muslim berkesan megah karya Itang Yunasz (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Busana muslim berkesan megah karya Itang Yunasz (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Busana muslim berkesan megah karya Itang Yunasz (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Busana muslim berkesan megah karya Itang Yunasz (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Desain untuk pria juga tak ketinggalan disajikan dalam sejumlah paduan, misalnya kemeja polos dengan celana bermotif digital printing ornamen dekoratif Islam. Motif digital juga diaplikasikan pada busana siap pakai dengan tipe long tunic jacket, long clock scraf, long kaftan, dan masculin ¾ pants. Seluruh koleksi tersebut menggunakan material dari satin, chiffon silk, cotton voile, dan jersey knit. Rata-rata rancangan menggunakan warna dominan yaitu cokelat, strong yellow, terracotta, dan hot purple.

Sementara desainer muda kelahiran 1991, Dian Pelangi, menyajikan koleksi bertajuk Royal Kingdom of Indonesia. Sesuai dengan temanya, Dian mengksploitasi kemegahan dan citra busana dari sejumlah kerajaan besar di Indonesia seperti Palembang, Bali dan Jawa.

Gaya aristokrat antara lain ditunjukkan melalui aksesori mahkota, turban serta ikat pinggang berukuran besar. Warna emas, perak dan hijau metalik yang dipadu batik dan kain songket Palembang mampu memberikan aura kemegahan pada busana muslim yang dipamerkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya