SOLOPOS.COM - Ilustrasi wanita dengan perut langsing. (Freepik)

Solopos.com, SOLO-Baru-baru ini sebuah tren kecantikan muncul di China yaitu penggunaan stiker pusar palsu yang diklaim dapat memberikan manfaat untuk penampilan. Tren ini pun viral di TikTok.

Melansir dari beberapa sumber, Selasa (26/9/2023), penggunaan stiker bergambar pusar palsu tersebut sangatlah populer di kalangan perempuan. Stiker tersebut diketahui merupakan salah satu tips kecantikan sebagai salah satu cara instan untuk membuat kaki terlihat lebih jenjang.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Rupanya, tak hanya membuat kaki tampak lebih panjang, stiker pusar palsu tersebut juga dianggap lebih menarik secara visual daripada pusar alami.  Beberapa orang menganggap pusar yang berbentuk bulat, gemuk, atau menonjol keluar tidak cukup cantik, sehingga mereka lebih memilih menyembunyikannya.

Untuk mendapatkan ilusi kaki jenjang tersebut stiker akan dipasang beberapa sentimeter di atas pusar yang asli. Selain itu para wanita yang menggunakan stiker pusar palsu tersebut juga akan mengenakan celana atau rok berpinggang tinggi yang menutupi sebagian besar perut dan dipadukan dengan atasan crop top. Cara berbusana inilah yang dapat membuat ilusi kaki terlihat lebih jenjang dan bagian torso lebih pendek.

Para wanita tersebut harus rela merogoh kocek 5 RMB-10 RMB atau sekitar Rp10.000 hingga Rp20.000 untuk mendapatkan selembar tato temporer yang terlihat  seperti pusar asli tersebut.

Video yang berkaitan dengan cara penggunaan hingga before after pemakaian stiker pusar ini juga viral di media sosial China. Bahkan, tak sedikit warganet yang memuji tampilan dari stiker tersebut yang terlihat cukup alami.

Akan tetapi kemunculan tren unik ini telah memecah belah warganet, lantaran beberapa dari mereka merasa antusias untuk mencobanya sementara yang lain mengkritik tren ini karena mempromosikan standar kecantikan yang sangat tidak realistis.

“Ini bukan sekadar stiker pusar palsu; ini adalah alat curang untuk mengucapkan selamat tinggal pada proporsi tubuh 50-50 saya,” tulis orang lain di Douyin, TikTok versi Tiongkok, dikutip dari Oddity Central pada Selasa (26/9/2023).

Beberapa dari mereka juga mengeritik jika stiker pusar palsu tersebut terlalu lengket sehingga sulit untuk dilepas dan menimbulkan rasa sakit.
Disisi lain masyarakat China juga yang mendukung tren kecantikan unik ini dengan alasan kesehatan.

Pengobatan tradisional China mengatakan jika perut bagian bawah harus tetap tertutup agat selalu hangat sehingga kesehatan seluruh tubuh tetap terjaga.
Dengan membiarkan pusar palsu tetap terlihat, seseorang dapat leluasa menggunakan celana berpinggang tinggi yang menutupi sebagian besar perut, sambil tetap mengenakan pakaian dengan potongan pendek seperti crop top.

Meskipun menuai banyak pro dan kontra, namun para pengguna stiker pusar palsu tersebut sangat bangga dengan penemuan stiker ini.

“Stiker ini tidak mudah dilepas, mereka tidak reflektif dan bahkan tahan air. Saya bersedia menyebutnya sebagai penemuan paling sukses di tahun 2023!” tulis seseorang di Weibo.

Viralnya tren stiker pusar palsu ini juga membuat produsen stiker pusar tersebut sangat berjuang untuk memenuhi permintaan. Terlebih lagi pada platform media sosial China seperti Xiaohongshu yang kini dibanjiri dengan video tutorial tentang cara menggunakan tato temporer dan klip yang menunjukkan pengaruhnya terhadap pemakainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya