SOLOPOS.COM - Tuty Adib (dok)

Tuty Adib (dok)

JAKARTA– Perancang mode busana muslim Tuty Adib menggelar karyanya bertema The Beauty Adventure pada rangkaian kegiatan Islamic Fashion Festival (IFF) di Kuala Lumpur pada 5-6 November.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

“Saya mengambil inspirasi dari gaya busana asli Afrika yang ada sentuhan detail-detail decorated with stripes in various calours,” kata Tuty Adib yang juga pengurus Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) DKI melalui pesan BB dari Kuala Lumpur kepada Kabar24.com, Rabu sore (7/11/2012).

Busana muslim yang diperagakan tampil dengan konsep busana high end dengan aksen flyer, drapery, sehingga tampil modern, stylish, dan menambah kesan mewah busana itu.

Pada festival busana muslim tersebut, Tuty mengadakan dua kali peragaan busana.

Bahan yang dipilih untuk peragaan pertama berupa tie dye (ikat celup) chiffon silk, chiffon satin, duchess, dan thai silk. Untuk peragaan kedua, dia menampilkan animal print dari bahan chiffon silk, chiffon, satin, duchess, dan thai silk.

Setelah melakukan show IFF di Kuala Lumpur pada 5-6 November, Tuty yang memiliki label Bilqis untuk busana high end itu melanjukan kiprahnya untuk memperagakan koleksi teranyarnya pada Jakarta Fashion Week 2013 pada 8 November di Plaza Senayan Jakarta.

Tuty mempunyai tiga label produk fashion. Tuty yang memulai debut karir sebagai perancang mode di Solo itu kini memiliki butik antara lain di Jakarta, Banjarmasin, Jambi. Bahkan dia juga mempunyai butik di Kuala Lumpur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya