SOLOPOS.COM - Ilustrasi mengukur panjang Mr P. (Freepik)

Solopos.com, SOLO-Berdasarkan penelitian, ternyata ukuran Mr P pria bisa ditebak dari panjang jari tangan. Lantas, bagaimanakah cara mengetahui ukuran penis pria dengan metode sederhana ini? Untuk mengetahui kesehatan reproduksi pria, simak ulasannya di info sehat kali ini.

Selama ini ukuran penis masih menjadi tolok ukur untuk kepuasan seksual pasangan di ranjang. Oleh karena itu, tidak sedikit kaum pria melakukan beragam cara untuk memperpanjang ukuran penis mereka.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Sebagian kalangan mungkin penasaran mengenai cara mengetahui ukuran Mr P hanya dari jari tangan. Nah, ada sebuah penelitian yang hasilnya tampak meyakinkan mengenai metode ini.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Asian Journal of Andrology (2011) menemukan bahwa ada hubungan antara panjang jari dengan panjang penis pria.  Pada penelitian ini, bukan panjang jari yang harus diukur, melainkan selisih panjang jari telunjuk dengan panjang jari manis.

Hal ini juga dikenal dengan second to fourth digit ratio (2D:4D).  Menurut penelitian ini, makin besar perbedaan antara panjang telunjuk dan jari manis di tangan kanan, maka akan makin panjang pula ukuran penis Anda.

Dikutip dari hellosehat.com, Jumat (5/1/2024), penelitian oleh para ahli dari Gachon University Gil Hospital, Korea Selatan tersebut melibatkan 144 orang peserta berusia 20 tahun ke atas yang akan menjalani operasi urologi.

Diketahui bahwa panjang penis rata-rata ketika loyo yakni 7,7 sentimeter (cm). Sementara itu, rata-rata selisih panjang telunjuk dan jari manis yakni antara 3 milimeter–12 milimeter (mm).

Jadi bisa disimpulkan bahwa makin besar selisih antara panjang telunjuk dan jari manis, maka besar kemungkinan penis Anda cukup panjang.  Namun memang sulit untuk menentukan seberapa besar selisih panjang jari telunjuk dan jari manis hanya dalam sekejap mata.

Hingga saat ini, para peneliti masih terus menyelidiki bagaimana ukuran panjang Mr P bisa dilihat dari selisih panjang jari seseorang.  Dugaan terkuat yang dipercaya para ahli yakni seberapa banyak paparan hormon testosteron yang janin dapatkan selama berada dalam kandungan.

Selain menentukan ukuran penis saat Anda masih berada dalam rahim, testosteron diketahui memengaruhi morfologi atau bentuk tubuh pria, mulai dari wajah hingga tangannya.

Studi dalam jurnal Proceedings of the Royal Society (2011) menemukan paparan testosteron yang tinggi saat hamil cenderung membentuk fitur wajah maskulin saat dewasa.  Dari situlah para ahli mengambil kesimpulan bahwa hormon testosteron dapat memengaruhi panjang jari-jari seorang pria sejak berada dalam kandungan.

Meski begitu, penelitian lebih lanjut masih dibutuhkan untuk mengetahui hubungan langsung antara ukuran penis dan selisih panjang jari Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya