SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lidah buaya, tanaman yang dikenal sebagai bahan alami penyubur rambut ternyata ini juga mempunyai banyak manfaat menakjubkan lain di antaranya mengatasi sembelit.

Jus lidah buaya ternyata dapat membantu tubuh untuk memperlancar sistem pencernaan sehingga baik di minum oleh orang yang yang sedang mengalami sembelit.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Tak dinyana,tanaman yang mudah didapat ini memiliki segudang nutrisi penting seperti asam amino, mineral, vitamin, polisakarida dan enzim. Tak cukup itu seperti dilansir dari detikfood, Jumat (3/2/2012) tanaman ini juga mengandung zat aloe emodin yaitu sebuah senyawa organik yang berguna untuk mengurangi kadar gula dalam darah.

Masih meraup khasiat tanaman yang memiliki nama latin Aloe Barbadensis Milleer ini, jus lidah buaya ternyata dapat membantu menjaga berat badan jika diminum secara teratur. Selain itu juga dapat meningkatkan energi dan membantu membangun kekebalan tubuh.

Limpahan manfaat ini juga berlaku untuk untuk Lansia karena jus lidah buaya dapat membantu dalam proses regenerasi sel-sel tubuh dan memperkuat otot persendian. Ujung-ujungnya dapat  untuk mengurangi nyeri dan peradangan akibat usia yang sudah lanjut.

Nah untuk membuat jus lidah buaya sebaiknya pilih lidah buaya yang jenisnya Aloe Barbadensis Milleer, ukurannya lebih besar dari lidah buaya lainnya. Sebelum membuat jus lidah buaya sebaiknya cuci bersih lidah buaya yang masih menyatu dengan kulit, setelah itu kupas untuk memisahkan kulit dengan dagingnya. Selanjutnya masukkan daging lidah buaya ke dalam blender dan tambahkan sedikit air, gunakan madu sebagai pemanis.

JIBI/SOLOPOS/Tutut Indrawati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya