SOLOPOS.COM - Gus Miftah. (Instagram @gusmiftah)

Solopos.com, SOLO-Video pengajian Gus Miftah jadi viral lantaran munculnya sosok wanita diduga Nyi Roro Kidul di belakang pendakwah tersebut. Video itu pun akhirnya tersebar di sejumlah media sosial.

Penampakan sosok yang diduga Nyi Roro Kidul itu muncul di rekaman seorang anak kecil. Bahkan Pengasuh Pesantren Ora Aji tersebut mengaku bocah perekam itu menjadi sangat ketakutan setelahnya.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

“Itu Gus Gus Miftah ada sosok guys di belakangnya, ada sosok di belakangnya,” kata suara di dalam video itu.

Video viral yang memperlihatkan sosok wanita diduga Nyi Roro Kidul itu juga diunggah ulang di akun Instagram Gus Miftah.  Dai kondang itu juga menjelaskan terkait video itu.

“Terkait video penampakan :  Pusaran Asap hitam dan putih, simbah syanh asli, tampak kepala. Analisa sahabat saya gus Hamid dari Jember terkait viralnya video penampakan pengajian saya di Ponpes alqodiri lampung tengah,” demikian tulisnya dikutip dari akun Instagram @gusmiftah pada Jumat (21/7/2023).

Dia juga menjelaskan bahwa video tersebut bukan rekayasa. “Saya barusan telp Kepada kyai imam Suhadi pengasuh Ponpes alqodiri tentang ke asli an video tersebut, beliau sudah memanggil anak kecil yang mengambil video tersebut. Beliau menjelaskan bahwa video tersebut asli bulan editan,” jelasnya.

Unggahan video viral sosok wanita diduga Nyi Roro Kidul di pengajian Gus Miftah itu mendapatkan beragam komentar warganet.

“Kalau dari sisi fotografi Astral, menurut kami, sosok2 yg muncul dalam video adalah benar. Sosok 1 bisa disebut sbg ektoplasma dan sosok 2&3 termasuk fortex. Salam kenal nggih, Gus Saking kerennya ceramah2 Gus Miftah, bahkan bangsa lelembut pun ikut mendengarkan. Sukses selalu Gus Miftah,” tulis @apicommunity*** di kolom komentar.

“Ya kan bener, video nya asli, dan beliau nggak bilang itu makluk gaib… pada aneh.. goreng sana sini,” tulis @riyansyah***.

“Sekarang ini banyak kaum SKEPTIS GUS, bnyk yg mnggiring opini bhwa jin itu tak lebih hnya sekedar ilustrasi pikiran manusia aja. Kyknya gus miftah perlu mnjelaskan dlm perspektif islam gus. Biar g dikira hidup ini hanya rasional-empiris saja. Dan gaib itu tak ada,” tulis @ken_gand***.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya