SOLOPOS.COM - Fabio Quartararo. (Instagram @fabioquartararo20)

Solopos.com, SOLO-Viral pembalap MotoGP Fabio Quartararo mengkoreksi pernyataan seorang pembawa acara dengan menyebut nasi goreng berasal dari Indonesia. Potongan video wawancara itu tersebar di sejumlah media sosial.

Dalam video yang diunggah di akun TikTok @skyegpid, awalnya seorang reporter membacakan pertanyaan dari seorang warganet terpilih, tentang apa makanan Malaysia yang jadi favorit Fabio.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

Pembalap asal Prancis itu mengatakan ia tidak mengetahui namanya, sehingga tak bisa menyebutkan nama hidangan tersebut. Fabio kemudian bertanya kembali, apakah sang reporter bisa merekomendasikan hidangan khas Malaysia yang lezat untuknya.

Sang reporter kemudian menyebut nasi goreng, yang ia sebut sebagai salah satu makanan klasik Malaysia. Mendengar pertanyaan sang reporter, Fabio Quartararo langsung menyanggahnya dengan menyatakan kalau nasi goreng adalah makanan khas dari Indonesia.

“Tapi itu [nasi goreng] dari Indonesia kan,” ujar Fabio dikutip pada Minggu (10/12/2023).

Sanggahan Fabio kemudian dibenarkan oleh sang reporter, yang akhirnya juga menambahkan kalau nasi goreng juga ada di Malaysia.“Iya, saya pikir itu juga dari Malaysia,” kata sang reporter.

Quartararo akhirnya mengatakan nasi goreng sebagai makanan favoritnya karena dirinya juga tidak tahu bahwa ada makanan tersebut di Malaysia.

“Yang saya tahu adalah mango sticky rice. Namun, saya tidak tahu bahwa nasi goreng juga ada di Malaysia. Saya tidak mau salah sebut,” ucap sang juara dunia MotoGP 2021 itu.

Unggahan itu ramai mendapat komentar terutama dari warganet Indonesia. Banyak yang memuji Fabio Quartararo karena meyakini nasi goreng berasal dari Indonesia. Sampai berita ini ditulis unggahan tentang nasi goreng itu sudah dilihat lebih dari 3,5 juta kali dan mendapatkan lebih dari 7.100 komentar.

Gara-gara wawancara itu, akun media sosial presenter MotoGP bernama Fran Wyld itu jadi buruan warganet.  Berdasarkan pantauan, Minggu (10/12/2023), akun Instagram Fran Wyld dalam posisi tergembok. Terlihat foto, dan tulisan profesinya sebagai MotoGP Communication Manager.

Lalu di bagian bawahnya disematkan semacam klarifikasi terkait insiden nasi goreng. “Mistakes are my own. I know nasi goreng is Indonesian,” demikian tulis presenter MotoGP Fran Wyld disertai emoji tangan membetuk tanda love dan emoji tersenyum menyeringai serta berkeringat yang kerap diartikan perasaan malu atau canggung.

Potongan video Fabio Quartararo menyebut nasi goreng berasal dari Indonesia itu juga diunggah akun gosip Instagram Lambe Turah. Potongan wawancara itu pun menuai beragam komentar warganet.

“I love you @fabioquartararo20 nasi goreng from Indonesia,” tulis @dicky*** di kolom komentar.

“You are right @fabioquartararo20  Nasi Goreng from Indonesia,” tulis @becoolman***.

“Duta nasi goreng international @fabioquartararo20,” tulis @sapuan***.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya