SOLOPOS.COM - Bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka (kiri) bersama Istri Selvi Ananda (kedua kiri) menyampaikan pidato politiknya saat deklarasi pasangan capres Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming Raka yang didukung Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebelum melakukan pendaftaran menuju Gedung KPU di Indonesia Arena, Jakarta, Rabu (25/10/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wpa/tom.

Solopos.com, SOLO — Belakangan ini viral cawapres nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka menggunakan jam tangan mewah yang disebut-sebut harganya fantastis.

Jam tangan mewah tersebut digunakan Gibran ketika pidato perdananya menyapa relawan Prabowo-Gibran di Indonesia Arena, Jakarta, pada Rabu (25/10/2023). Gibran berpidato sebelum mendaftarkan diri ke KPU sebagai peserta Pilpres 2024 mendampingi capres Prabowo Subianto dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam acara tersebut, Gibran juga sempat menyinggung visi-misinya jika memenangi Pilpres 2024. “Mohon izin Pak Prabowo, saya mau sedikit membocorkan program unggulan,” jelas Gibran, diulas Solopos.com sebelumnya (25/10/2023).

Dia menyebut ada beberapa program unggulan Prabowo-Gibran jika terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029. Beberapa di antaranya, Dana Abadi Pesantren, Kredit Start-Up Milenial, KIS Lansia, Hilirasi Industri, Ekonomi Hijau dan Energi Hijau. Selain program tersebut, dia juga mengenalkan program Kartu Anak Sehat yang secara langsung diperkenalkan oleh Selvi Ananda.

Nah, ketika di panggung tersebut, terlihat Gibran Rakabuming Raka mengenakan jam tengah mewah. Dilansir Bisnis.com, jam tangan gibran itu harganya mencapai Rp218 juta. Adapun jam tangan tersebut diduga Submarier Date – 126610LN Black.

Gibran mengenakan jam tangan mewah. (Bisnis.com)

Jam tangan mewah ini memiliki dua seri yakni yang menggunakan tanggal dan tidak menggunakan tanggal. Submariner Date – 126610LN Black yang dilengkapi dengan tanggal dijual Rp218 juta. Sementara yang tidak dijual lebih murah dengan Rp187 juta.

Selain memiliki jam tangan mewah itu, Gibran saat bertugas menjadi Wali Kota Solo beberapa kali gonta-ganti jam tangan. Dari pantauan Solopos.com, Gibran kerap menggunakan dua merek jam tangan, yakni Apple Watch dan Gucci jenis Silver G-Timeless Web Bee. Gibran sering menggunakan Apple Watch di berbagai kesempatan, salah satunya saat pertama kali dilantik menjadi Wali Kota Solo pada Februari 2021 lalu.

Untuk harganya sendiri, Apple Watch yang digunakan Gibran berkisar Rp8 jutaan. Sedangkan jam tangan Gucci memiliki harga 910 Dollar AS atau setara Rp13 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya