SOLOPOS.COM - Curhat netizen kemalingan di bus Rosalia Indah. (Twittter/@Widino)

Solopos.com, SOLO — Pelayanan bus PO Rosalia Indah tengah menjadi perbincangan netizen. Hal ini karena curhat seorang penumpang yang kehilangan barang di dalam bus.

Saking viralnya, tagar Rosalia Indah menduduki posisi pertama trending topic di Twitter Indonesia, Rabu (20/12/2023). Tak kurang dari 30.000 kicauan menggunakan tagar tersebut.

Promosi BRI & E9pay Perkuat Kolaborasi Tingkatkan Layanan Finansial bagi PMI di Korsel

Tagar itu mencuat setelah akun @Widino menceritakan pengalaman buruk menumpang bus Rosalia Indah. Dia mengaku kehilangan Ipad di dalam tas saat tiba di pool Ciputat. Padahal, selama menempuh perjalanan dari Wonosobo sampai ke Jakarta, dia sudah memeriksa barang bawaannya dan dipastikan aman.

“BGSTTT PAD GW DIMALING DI BUS ROSALIA INDAH. Tas padahal gw bawa2 terus ga pernah ditinggal di bus, sampe rest area kedung roso masih ada. Curiga sampe Pool Ciputat kok resleteing ga bisa dibuka kaya di lem, gw cek masih ada, ternyata pas di rumah dibuka isinya diganti sama buku ? @Rosalia_Ind CS kalian bener2 yaa, gw laporan langsung dijawab “barang tanggung jawab penumpang” gimana kalo malingnya komplotan sama crew kalian?????” cuit @Widino.

Dia mengaku sudah menelepon customer service Rosalia Indah. Namun, pihak perusahaan mengatakan bahwa semua bentuk kehilangan di luar tanggung jawab mereka.

“Kesel bgt telpon CS nya bukannya dengerin, trus ngecek, langsung jawab kehilangan bukan tanggung jawab kami. Hah?????? Ga mau suuzon tp gw curiga komplotan crew bus, krn dari awal ada crew yg duduknya pindah pindah nyari seat kosong. Gimana tanggung jawab kalian @Rosalia_Ind ???” sambung dia.

Adapun barang yang diambil adalah Ipad Pro 2020 lengkap dengan keyboard dan pencil. Barang yang diletakkan di dalam tas itu saat dicek diganti dengan buku.

“Sebenernya pas sampe rumah tau iPad diganti buku cuma bisa istighfar, yaudah lah. Tp pas telpon CS @Rosalia_Ind jadinya emosi. Baik baik lho gw laporan kehilangan barang tp langsung dijawab “kelihangan bukan tanggung jawab kami” itu aja terus diulang2. Gw minta cek dulu crew bus 372 Wonosobo – Jakarta lagi2 dijawab “bukan tanggung jawab kami”. Gimana ga emosi jadinya,” tandasnya.

Perstiwa penumpang kemalingan saat menaiki bus Rosalia Indah bukan kali pertama terjadi. Pemilik akun @Widino pun mendapat informasi dari penumpang lain yang mengalami kejadian sama persis dengannya. Menariknya penumpang itu juga menempuh rute yang sama dengan pemilik akun @Widino, Wonosobo-Jakarta.

Dia juga mendapat informasi sering ada laporan penumpang kehilangan barang di bus Rosalia Indah, namun dibiarkan menguap begitu saja.

Setelah curhat @Widino viral di media sosial, pihak Rosalia Indah pun disebut telah meminta maaf. Mereka berjanji akan melakukan investigasi terhadap kru yang bertugas.

“Makasih semua yg udah bantu up kasus ini. Berikut update dari hasil percakapan dengan pihak Rosalia Indah:
– Pihak Rosalia Indah sudah meminta maaf atas kejadian ini.
– Akan dilakukan investigasi dengan crew yg bertugas besok pagi.
Saya tunggu keseriusan pihak @Rosalia_Ind dalam penanganan kasus ini, karena hal ini bukan pertama kalinya, banyak kasus serupa yg menguap begitu aja. Semoga manajemen lebih meningkatkan keamanan di dalam bus dan jangan berlindung dibalik kata ‘barang bawaan menjadi tanggung jawab penumpang, kehilangan bukan tanggung jawab kami'” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya