SOLOPOS.COM - Ayah mendiang Mirna, Edi Darmawan Salihin. (Tangkapan layar YouTube Netflix)

Solopos.com, SOLO-Video potongan wawancara ayah mendiang Mirna Edi Darmawan Salihin jadi perhatian warganet dan akhirnya viral lantaran dia keceplosan menyebut punya botol racun sianida. Namun dia buru-buru meralat pernyataannya itu.

Sebagaimana diketahui film dokumenter Netflix Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso yang mengangkat kasus Kopi Sianida Jessica Wongso membuat publik memiliki pandangan lain terkait pelaku pembunuhan Mirna Salihin. Bila saat kasus itu terjadi pada 2016 lalu publik yakin Jessica Wongso sebagai pelakunya, sekarang cukup banyak warganet yang justru mencurigai Edi Darmawan Salihin sebagai dalang.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Mereka menilai Edi Darmawan Salihin hanya fokus mencari cara menjebloskan Jessica Wongso ke penjara sebagai pembunuh, ketimbang mencari tahu penyebab Mirna Salihin meninggal dunia terlebih dulu.

Kecurigaan warganet terhadap ayah Mirna Salihin ini pun semakin besar setelah beredar video wawancara ayah mendiang Mirna yang keceplosan menyebut memiliki botol untuk menampung racun. Saat itu, Edi Darmawan sangat yakin putrinya meninggal akibat sianida. Kemudian, ia keceplosan mengaku memiliki botol yang sama untuk menampung racun tersebut.

“Saya ada botolnya itu yang dia pakai,” ujar Edi Darmawan dalam sebuah wawancara lawas yang diunggah akun Instagram Lambe Turah dikutip pada Rabu (4/10/2023).

Timothy Marbun yang saat itu jadi pewawancara memastikan ulang tentang pernyataan Darmawan.  “Yang menampung racun? Bapak punya botolnya?” tanya Timothy Marbun.

“Enggak saya menduga botol seperti itu,” jawab Edi.

“Darimana bapak tahu seperti ini botolnya?” kejar si penanya.

“Biasa insting saya jarang meleset. Saya tidak lihat, tapi saya kok insting itu oke,” ujar Edi.

Cuplikan wawancara ayah Mirna keceplosan sebut punya botol racun itu pun diunggah ulang sejumlah akun di Instagram dan TikTok hingga akhirnya viral. Tidak sedikit warganet mengomentari cuplikan video tersebut.

“Sepertinya bapak ini paham banget dg racun??? Hmmm mencurigakan,” tulis akun @eddysiswanto*** di kolom komentar Instagram Lambe Turah.

Nahloh gimana ini nahloh,” tulis @dien***.

“Wkwkkwk… Dia yang ngaku sendiri.. Dia yang bingung cari alibi,” tulis @krismonita***.

“Siapa tau alm mirna meninggal bukan karna di bunuh tapi karna sakit, soalnya alm mirna kan ada penyakit bawaan, harusnya di otopsi biar ketauan semua. Tp sayangnya keluarga mirna ngelarang di otopsi! Jadi tabu, tuduh sana sini pdhl gada bukti kalo mirna ini di bunuh,”  tulis @lusin***.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya