SOLOPOS.COM - Boneka raksasa di Squid Game. (winnetnews.com)

Solopos.com, SOLO-Kehadiran boneka raksasa di permainan pertama Squid Game benar-benar mencuri perhatian warganet. Hal ini lantaran penampilannya yang menyeramkan dan memiliki tatapan mata tajam.

Dalam permainan pertama Squid Game, si boneka raksasa itu memerintahkan aba-aba lampu merah atau lampu hijau. Jika lampu merah, seluruh kontestan tidak boleh bergerak sama sekali. Sementara jika aba-aba lampu hijau diberikan, seluruh kontestan harus bergerak secepatnya menuju garis finis.

Promosi 50 Jurnalis Peroleh Beasiswa S2 dari BRI Fellowship Journalism 2024

Namun, boneka raksasa di permainan Squid Game tersebut punya mata yang tajam dan akan membunuh siapa saja yang bergerak saat perintah lampu merah. Permainan ini jelas menegangkan lantaran para kontestan dibatasi oleh waktu untuk segera mencapai garis akhir.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film dan Serial yang Mirip Squid Game

Dan ternyata, boneka raksasa tersebut ada di dunia nyata, lho! Dimana? Berikut ini sejumlah fakta unik boneka raksasa Squid Game tersebut seperti dikutip dari Koreaboo, Rabu (29/9/2021):

1. Tempat asal boneka raksasa Squid Game

Boneka raksasa itu sebenarnya milik desa kereta kuda di Kabupaten Jincheon di Chungcheongbok-do, Korea Selatan.  Kabupaten Jincheon berjarak sedikit jauh dari Seoul dan dapat dicapai dalam waktu sekitar 2 jam-3 jam dengan mobil atau bus.

Kabupaten ini memiliki desa dan museum kereta kuda yang disebut Macha Land. Boneka itu saat ini berdiri tegak di dekat pintu masuk.

2. Dipinjam saat syuting Squid Game

Tim produksi Squid Game ternyata tidak membuat rekayasa dari boneka tersebut, melainkan mereka meminjamnya saat syuting.  Boneka itu dikembalikan ke tempat setelah syuting. Menurut warga setempat, boneka itu sudah ada sebelum Squid Game difilmkan.

Baca Juga: BTS Siapkan Konser Langsung di Amerika Serikat

Tim produksi meminjamnya sementara dan mengembalikannya segera karena merupakan bagian dari cagar budaya tempat asalnya.

3. Kehilangan satu tangan setelah syuting

Boneka Squid Game benaran ada di dunia nyata. (Koreaboo)
Boneka Squid Game benaran ada di dunia nyata. (Koreaboo)

Sayangnya, tim produksi Squid Game harus bertanggung jawab atas hilangnya salah satu bagian dari boneka menyeramkan tersebut. Boneka itu saat ini kehilangan salah satu tangannya. Padahal, selama drama berlangsung, kedua tangan itu masih ada.

Tetapi setelah dikembalikan ke tempat asalnya, salah satu tangannya menghilang. Tidak ada penjelasan lebih lanjut dari tim produksi sejauh ini.  Banyak warganet yang berpendapat bahwa tangan boneka tersebut dicuri untuk disimpan atau dijual lagi saking populernya benda tersebut.

4. Netflix mulai membuat replikanya di Filipina

Tim Netflix Filipina sepertinya ingin mengejutkan para penggemar Squid Game di kota Manila. Replika dari boneka raksasa tersebut dibangun dan dipajang di sebuah pusat perbelanjaan yang ramai di Manila.

Baca Juga: Perhatikan Ini Sebelum Melepas Anak Sekolah Tatap Muka

Tepatnya terletak di Robinsons Galleria Ortigas Mall di Manila, patung setinggi 10 kaki ini dapat ditemukan di pintu masuk sayap timur. Dirancang untuk mengawasi pejalan kaki, mata boneka itu berubah menjadi merah jika merasakan seseorang menyeberang jalan saat lampu menyala merah.

Wah, boneka ini sepertinya akan mengganti tugas polisi lalu lintas untuk mengawasi para penyeberang jalan!

5. Viral di TikTok

Boneka raksasa ini memiliki suara dan dialog yang khas saat memberikan perintahnya di permainan. Suara tersebut ternyata viral di TikTok dan menjadi latar musik untuk konten-konten kreatif oleh para TikToker.

Tidak hanya menampilkan dialog boneka tersebut, para kreator juga menambahkan musik menyeramkan setelah boneka berbicara. Latar musik ini menjadi salah satu konten yangtrendingdi TikTok dalam seminggu terakhir ini.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya