SOLOPOS.COM - Marissa Mayer, CEO Yahoo bersama buah hatinya (telegraph.co.uk)

Solopos.com, SOLOCEO Yahoo Marissa Mayer punya andil besar dalam kesuksesan Yahoo dalam setahun terakhir ini.  Top 50 US Internet Properties, belum lama ini, menempatkan Yahoo sebagai mesin pencari terpopuler di Amerika Serikat, mengalahkan Google.

Wanita cantik berusia 38 tahun ini dikenal sebagai CEO muda tersukses. Beberapa kali dia masuk di jajaran wanita paling berpengaruh di dunia. Kemampuannya sebagai insinyur, desainer IT, manajer produk, juru bicara dan eksekutif muda. Lalu berapa gaji Mayer?

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Pada 16 Juli Mayer bergabung ke Yahoo. Sebagaimana dikutip Slashgear dan ditulis beberapa media online di Indonesia, untuk menarik Mayer dari Google ke Yahoo, Yahoo membayar uang konpensasi sebesai US414 juta ke Mayer.

Setiap jangka waktu lima tahun di Yahoo, Mayer juga menerima biaya retensi senilai US30 juta atau Rp300 miliar. Jumlah tersebut belum termasuk uang terima kasih dari Google atas dedikasinya.

Lalu berapa gaji Mayer di Yahoo?

Wanita beranak satu ini mendapat gaji sebesar US$ 1 juta atau sekitar Rp10 miliar per tahun. Gaji tersebut belum termasuk bonus antara US$ 2 juta-US4 juta atau sekitar Rp20 miliar-Rp40 miliar.

Namun situs Wall Street Journal, meyebutkan dalam satu tahun Mayer digaji US5,4 juta atau sekitar Rp50,4 miliar. Tahun 2013, Mayer diperkirakan menerima kenaikan gaji hingga US20 juta atau sekitar Rp200 miliar per tahun.

Situs Times menyebutkan Yahoo dibilang beruntung bisa mendapatkan wanita pekerja keras ini.  Wanita berambut pirang ini Yahoo adalah satu di antara tiga prioritas hidupnya selain Tuhan dan Keluarga.

Tak sia-sia Yahoo merekrut Mayer. Pada 2013, majalah Time menempatkan dia sebagai perempuan berpengaruh sementara Fastcompany, menjadikan Mayer sebagai perempua paling kreatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya