Tips Cantik: Tak Hanya Alis, Bulu Mata Pun Bisa Disambung

Konsultan kecantikan, Nata Insani, memasang bulu mata tambahan pada kliennya. (Istimewa)
25 April 2018 03:35 WIB Mariyana Ricky Prihatina Dewi Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO -- Sulam alis menjadi salah satu tren paling populer di dunia kecantikan  beberapa tahun ini. Namun belakangan ini ada juga tren yang tak kalah populer, penyambungan bulu mata!

Proses pemasangan bulu mata tambahan hanya butuh paling lama dua jam. Selama itu, mata harus dalam kondisi tertutup dan baru boleh dibuka saat proses selesai.

Tokopedia

Sebelum pemasangan dilakukan, terlebih dahulu harus memilih panjang bulu mata tambahan yang akan disambungkan. Pilihannya berupa panjang dan ketebalan. Untuk tampilan bulu mata natural, pilihan terbaik adalah ukuran 9 milimeter dobel.

Ini akan membuat bulu mata terlihat panjang dan lentik, namun tidak terlalu berlebihan. Setelah memilih bulu mata tambahan, barulah proses dilakukan. Konsultan kecantikan  akan memasang bantalan di bawah bulu mata asli saat mata terpejam. Satu per satu bulu mata yang umumnya dari rambut manusia itu dipasangkan.

Konsultan kecantikan  spesialis sambung bulu mata di Solo, Nata Insani, mengatakan tren tersebut sudah sejak lama ada meskipun baru menjamur beberapa bulan terakhir. Kliennya beragam, mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa, hingga ibu rumah tangga dan pekerja.

“Alasan mereka pasang bulu mata bervariasi. Ada yang biar dandannya lebih cepat dan enggak perlu pakai eyeliner ada yang karena profesi misalnya model dan sebagainya. Ada pula yang sudah ketagihan pasang, karena saat enggak pakai bulu mata tambahan berasa mata mereka gundul,” kata dia saat ditemui Solopos.com, belum lama ini.

Alumnus Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo itu mengaku tertarik menjual jasa eyelash extention lantaran jatuh hati pada dunia poles memoles wajah. Ilmunya itu didapat dari konsultan profesional setelah beberapa kali belajar memasang bulu mata tambahan sendiri.

“Kesulitan saat memasang bulu mata tambahan adalah tergantung dari bentuk mata klien. Ada yang matanya sipit, lebar, bulat, dan sebagainya. Ini berbeda di teknik pasangnya. Apalagi ada yang minta harus mirip artis ini itu, padahal bentuk matanya lain jadi enggak bisa sama,” paparnya.