SOLOPOS.COM - Ilustrasi harimau di alam liar. (Freepik)

Solopos.com, SOLO-Saat tidur kamu bisa saja mendapatkan mimpi melihat harimau, lalu apakah arti bunga tidur tersebut menurut ulama Islam?  Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra dalam tidur.

Karena merupakan pengalaman di bawah sadar, seseorang tidak dapat memilih mimpi apa yang akan hadir dalam tidurnya. Atau bisa saja kita tidur tanpa adanya mimpi. Bila bermimpi melihat harimau memiliki arti penguasa, polisi, tentara, atau penyamun (begal).

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Dilansir dari NU Online, Selasa (2/1/2024),berikut penafsiran arti mimpi tentang harimau:

1. Jika bermimpi mengendarai harimau dan takut dengannya, maka menunjukkan arti ia akan terkena musibah.

2. Jika bermimpi mengendarai harimau tanpa ketakutan padanya, atau bermimpi ada harimau di rumahnya, atau ia berjalan beriringan dengan harimau, maka menunjukkan arti kalau ia akan selamat dari musuhnya, lalu musuhnya itu akan menjadi kawan.

3. Jika bermimpi bertemu dengan harimau dan lari dari kejarannya hingga ia selamat dan tidak melihatnya lagi, maka berarti ia akan menang dalam melawan musuhnya dan selamat dari hal yang ditakutkannya. Terkadang pula mimpi semacam ini menunjukkan arti kalau ia akan mendapatkan ilmu yang berharga.
rti yang sama juga berlaku selain dikejar oleh harimau, yakni dikejar oleh orang atau apapun yang ditakuti, lalu selamat dan tidak yang mengejar tidak terlihat lagi.

Ulama Islam pakar tafsir mimpi kenamaan, Ibnu Sirin, mengartikan mimpi tentang harimau dengan arti pemimpin yang sewenang-wenang. Pernah pada suatu waktu ada seorang lelaki bertanya kepada Ibnu Sirin: “Aku bermimpi seolah-olah ada anak harimau yang tinggal di rumahku.”

“Engkau pernah menyetubuhi anak perempuan dari seorang pemimpin atau raja,” jawab Ibnu Sirin.

“Aku juga pernah bermimpi seolah di depanku ada anak harimau, lalu aku merawatnya,” tanya lelaki itu lagi.

“Mungkin istrimu pernah menyusui salah satu anak pemimpin atau raja,” jawab Ibnu Sirin.

“Engkau benar dalam mengartikan kedua mimpiku,” tukas lelaki itu

4. Jika bermimpi ada harimau melompati tikus, maka menunjukkan arti pemimpin sedang menyengsarakan rakyatnya.

5. Jika bermimpi menggembala atau memberi makan harimau, maka ia akan berkawan dengan pemimpin yang jahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya