SOLOPOS.COM - Ukuran dan bentuk Mr P pria sangat beragam. (Ilustrasi/Freepik)

Solopos.com, SOLO-Ukuran ideal Mr P pria menurut wanita bisa jadi berbeda-beda tergantung preferensi masing-masing individu. Untuk menjaga kesehatan organ reproduksi pria, simak ulasannya di tips seksual kali ini.

Saat ini, panjang dan diameter penis kerap dikaitkan dengan kepuasan seksual pasangan. Alhasil, tak sedikit kaum pria mengeluhkan ukuran penis mereka lebih kecil dari biasanya dan akhirnya mencari berbagai cara untuk memperpanjang dan memperbesar.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Menurut penelitian, sekitar 45% orang percaya bahwa penis mereka kecil dan tidak berukuran normal. Salah satu topik yang paling membuat penasaran adalah apakah ada hubungan antara ukuran penis dan kebahagiaan seksual pasangan? Beberapa penelitian di bidang ini menunjukkan bahwa diameter penis lebih efektif pada lawan jenis dibandingkan panjangnya.

Sebelum mengetahui berapa ukuran ideal Mr P menurut wanita, ketahui terlebih dahulu panjang penis normal dan ereksi berbeda-beda menurut individu dan negara. Panjang dan ketebalan penis normal saat istirahat dan saat ereksi dapat kita rangkum sebagai berikut:

– Panjang penis normal (panjang): 9,16 cm
– Ketebalan penis normal (lingkar): 9,31 cm
– Panjang penis yang ereksi (panjang): 13,12 cm
– Ketebalan (lingkar) penis yang sedang ereksi: 11,66 cm

– Penis terpanjang di dunia dilaporkan memiliki panjang 17,61 cm di Ekuador.

Menurut spesialis urologi Prof. Dr. Emin Ozbek seperti dikutip dari dreminozbek.com, Selasa (28/11/2023), pentingnya panjang dan ketebalan penis dalam hubungan seksual serta kepuasan pasangan selalu menjadi bahan diskusi dan rasa penasaran. Meskipun pria mungkin menganggap ukuran penis penting bagi wanita, hal ini tidak selalu berlaku bagi wanita.

Dalam penelitian yang dilakukan pada wanita, sekitar 77 persen wanita menyatakan bahwa ukuran penis (tinggi, ketebalan) tidak penting untuk kebahagiaan hubungan seksual, sementara 21 persen menyatakan bahwa itu penting. Dalam penelitian lain, wanita menyatakan bahwa ketebalan penis lebih penting dibandingkan panjangnya.

Untuk mengetahui berapa ukuran ideal Mr P menurut wanita, penelitian pada tahun 2015 ini bisa jadi jawabannya. Menurut penelitian, wanita memiliki preferensi berbeda berdasarkan pasangan tetap dan hubungan tidak teratur.

Wanita yang menjalin hubungan jangka panjang dengan pria yang sama lebih memilih panjang penis rata-rata 16 cm dan lingkar penis saat ereksi 12,2 cm. Namun preferensi mereka yang pernah sekali berhubungan dinyatakan memiliki rata-rata panjang 16,3 cm dan rata-rata lingkar penis 12,7 cm.

Dalam penelitian lain, 20% wanita mengatakan ukuran penis itu penting, sementara 1% mengatakan itu sangat penting. Sebaliknya, meskipun 55% perempuan mengatakan hal tersebut tidak penting, 22% perempuan menyatakan hal tersebut sangat tidak penting.

Hal kurang lebih senada diungkapkan dr. Boyke Dian Nugraha SpOG. Menurutnya anggapan ukuran penis jumbo dapat lebih memuaskan pasangan itu keliru. Menurutnya, ukuran organ intim sekecil apapun, masih bisa memuaskan wanita.

“Penis sekecil apapun masih bisa memuaskannya. Batas minimum saat ereksi, 9 cm, itu sudah [termasuk] mikropenis,” ujar seksolog itu  di kanal YouTube Tonight Show Premiere.

Bicara mengenai ukuran ideal Mr P menurut wanita, dokter Boyke mengungkap bahwa tipe penis pendek malah lebih mampu memuaskan pasangannya. Sebab, ini berkaitan dengan G-Spot di vagina, di mana hanya teraba di sepertiga bagiannya. Sementara, dua per tiga sisanya sudah tak ada lagi saraf di vagina.

“Wanita nyaman dengan bentuk penis tipe pendekar yaitu pendek dan kekar. Karena dia bisa sentuh bagian-bagian dari dinding vagina. Secara anatomi, bagian 2/3 vagina sudah tidak mengandung saraf sensitif,”  jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya