SOLOPOS.COM - Chef Arnold. (Instagram @arnoldpo)

Solopos.com, SOLO-Nama Chef Arnold Poernomo jadi trending topic di Twitter pada Jumat (1/12/2023) sebagai imbas dari cuitannya terkait kisruh pemenang MasterChef Indonesia season 11. Hingga artikel ini ditulis sudah ada 45.000 cuitan memakai nama salah satu juri MasterChef Indonesia ini.

Kontroversi juara Masterchef Indonesia (MCI) musim ke-11 masih ramai jadi perbincangan warganet. Kini muncul CV Kiki MasterChef yang dikatakan pernah menjadi seorang executive chef. Hal tersebut lantas menjadi sorotan pasalnya peserta MCI seharusnya tidak pernah bekerja sebagai koki profesional.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

CV tersebut diunggah oleh akun @evantan di platform X baru-baru ini. Dalam CV tersebut memperlihatkan berbagai pengalaman Kiki hingga akhirnya menjadi executive chef.

Bukan hanya itu, hal yang menjadi sorotan lainnya yaitu, Arnold Poernomo alias Chef Arnold yang menjadi juri justru seakan membenarkan hal tersebut sehingga akhirnya nama dia jadi trending di Twitter. Bahkan, ia malah menyebut kalau mau mendiskualifikasi Kiki.

“Baru tau setelah dia di final, mau di dis saat final? Gak lucu,” tulis Chef Arnold dalam cuitannya dikutip pada Jumat (1/12/2023).

Chef Arnold juga mengatakan pihak MCI kecolongan dan tidak tahu kalau Kiki memiliki pengalaman masak yang tinggi. Hal tersebut yang terlihat seperti membenarkan kalau Kiki pernah menjadi executive chef dan menipu MCI.

Namun, tidak lama setelah cuitan Chef Arnold tersebut, akun yang mengunggah CV Kiki itu justru mengatakan kalau itu adalah hoaks. Ia mengaku kalau CV tersebut palsu karena ia ingin mencari sensasi saja.
“Saya pamitan ya gak ikutan drama, tadinya cuma cari sensasi doang biar dapet @portalcoin engagement,” ungkap akun @evantan.

Hal tersebut membuat warganet kaget. Pasalnya, saat di MCI Chef Arnold yang dinilai memberi nilai paling adil kepada Kiki. Namun, saat ini dirinya malah kemakan hoaks dan seakan membenarkan CV palsu tersebut.

Tidak hanya itu, warganet lainnya mengungkap, akun penyebar CV palsu itu adalah rekan Chef Arnold. Hal ini terlihat dari cuitan Chef Arnold yang pernah mengucapkan ‘ulang tahun’ kepada akun tersebut.

“Yang sebarin CV temennya si Arnold, check di akunnya masih ada jejak digitalnya,” tulis salah seorang warganet.

“Gak boleh rasis sama cindo tapi dia sendiri rasisnya lebih parah sampe bikin fitnahan. Gila banget,” komentar akun lainnya.

“Si A kan pengen menghilangkan issue MCI rasis, yang padahal bener wkwk. Makannya ngangkat ngasih alibi lain. Kasian banget kiki didzolimi banget, auto bakal dapet rezeki gede abis ini,” komentar akun lainnya.

“Wah kalau kiki bilang gini betulan. Berarti Chef Arnold kena hoax kalo kiki eksekutif chef  dong. Berarti penilaian kemarin beneran subjektif bukan penilaian objektif berdasarkan hasil masakan kah?” cuit warganet lainnya.

Terkait executive chef sendiri, Kiki juga sempat klarifikasi kalau itu tidak benar. Pasalnya, usianya di CV kala itu masih 19 tahun jadi tidak mungkin bisa menjadi executive chef.

Bukan hanya akun Twitter Chef Arnold yang diserbu warganet, akun Instagramnya juga diserbu warganet. “Haha malu ga lo nyebar hoax di Twitter eh malah dihapus,” tulis @tommi*** di kolom komentar Instagram @arnoldpo dikutip pada Jumat (1/12/2023).

“Chef jgn fitnah kiki dong kasian dia udh dicurangi masa difitnah lagii. Lempar bola panas ny ke org yg terang2an d ddzolimi kecewaaa,” tulis @dtrime***.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya