SOLOPOS.COM - Ilustrasi umat Islam berdoa. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Dalam Islam ternyata terdapat doa agar membuat wajah bercahaya berseri dan terlihat menarik di hadapan orang lain, kira-kira bagaimana bunyi doanya?

Doa tersebut pernah diperkenalkan oleh Nabi Yusuf. Dalam sebuah kisah, Nabi Yusuf memang dikenal memiliki wajah yang tampan dengan tubuh yang tegap. Parasnya yang tampan membuat umat muslim menginginkan keturunan seperti Nabi Yusuf.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Namun, akibat ketampanannya tersebut, Nabi Yusuf memperoleh fitnah dari berbagai kalangan, termasuk dari istri orang yang mengasuhnya. Nabi Yusuf pun berdoa dan mendekat kepada Allah SWT agar terhindar dari fitnah keji di dunia.

Selain itu, juga terdapat doa agar diberikan wajah bercahaya dan berseri-seri yang diajarkan Nabi Yusuf. Doa tersebut tertuang dalam Surat Yusuf ayat 4, sebagaimana ditulis oleh pengelola akun Instagram @mirasyaofficial.

Idz qaala yuusuf li abiihi yaa abati inni ra aitu ahada asyara kaukabuw masy syamsa wai qamara ra aituhum lii sajidin.

Artinya: Ingatlah, ketika Yusuf berkata kepada ayahnya, Wahai Ayahku! Sungguh aku (bermimpi) melihat sebelas bintang, Matahari, dan Bulan. Kulihat semuanya sujud kepadaku.

Doa agar wajah bercahaya berseri ini dibaca tiga kali, lalu mengusapnya ke wajah.

Selain itu, untuk memiliki wajah bercahaya, umat muslim juga bisa membaca doa ini ketika berwudu, tepatnya saat membasuh muka dengan tahan nafas. Berikut ini bunyi doanya, yang dikutip dari laman resmi Nahdlatul Ulama Ponorogo.

Bismillahi nuurullah nuuru Muhammad.

Bukan hanya bikin wajah bercahaya, dengan membaca doa tersebut ketika membasuh muka saat wudu, juga bisa membuka aura Nur Muhammad, dimudahkan segala urusan, terbuka daya pengasih, menarik energi kerezekian, dan anugerah dari Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya