SOLOPOS.COM - Ilustrasi berdoa. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Saat menghadapi tes interview atau wawancara dalam proses seleksi, umat Islam disarankan untuk membaca doa agar diterima kerja. Kira-kira bagaimana bunyinya?

Allah SWT telah menjamin rezeki umat Islam di dunia. Akan tetapi, sebagai manusia sudah sepatutnya untuk tidak berpangku tangan dan pasrah terhadap nasib saja. Perlu dilakukan usaha, doa, dan juga ibadah agar umat Islam memperoleh kesuksesan di dunia maupun akhirat.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Salah satu usahanya adalah melamar pekerjaan. Di mana salah satu tahapan seleksinya adalah interview. Di tahapan ini kerap membuat pelamar gugup karena takut jika salah menjawab.

Nah, agar tidak gugup dalam tes interview dan mendapatkan kemudahan agar diterima kerja, ada beberapa doa yang bisa dibaca umat muslim. Sebagaimana pernah diulas Solopos.com sebelumnya, berikut ini terdapat doa agar terhindar dari rasa grogi saat wawancara kerja.

Allahumma inna naj’aluka fi nuhurihim wa na’udzubika min syururihim.

Artinya: Ya Allah kami jadikan Engkau di depan mereka, dan kami berlindung kepada-Mu dari kejahatan mereka. (HR Abu Dawud, Annasa’i).

Hasbunallaah wa ni’malwakil ni’mal maulaa wa ni’man nashiir.

Artinya: Cukuplah Allah sebagai tempat diri bagi kami, sebaik-baiknya pelindung dan sebaik-baiknya penolong bagi kami.

Laa haula walaa quwwatra illa billaahil ‘aliyyil azhiim.

Artinya: Tidak ada daya upaya dan kekuatan kecualli atas pertolongan Allah Yang Maha Luhur dan Maha Agung.

Setelah membaca doa ketika tes interview di atas, dialnjutkan dengan doa memohon kemudahan agar diterima kerja berikut ini.

Alloohummaghfir lii dzanbii, wa wassi’ khuluqii, wa thoyyib lii kasabii, wa qonni’nii bimaa rozaqtanii, wa laa tadz-hab qolbii, ilaa syai-in shorroftahu ‘annii.

Artinya: Ya Allah, ampunillah dosaku, muliakanlah akhlakku, berikanlah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku bersyukur saat menerima apapun yang Engkau anugerahkan kepadaku, dan janganlah Engkau buatku mengingat sesuatu yang telah Engkau palingkan dariku.

Lalu, dilanjutkan dengan doa sebagai berikut. Allaahummaftah ‘alainaa abwaabal khairi, wa abwaabal barakati, wa abwaaban ni’mati, wa abwaabal quwwati, wa abwaabashshihhati, wa abwaabas salaamati, wa abwaabal jannati. Bismillaahi tawakkaltu ‘alallaahi laa haula wa laa quwwata illaa billaah.

Artinya: Ya Allah, bukakanlah atas kami pintu-pintu kebaikan, pintu-pintu berkah, pintu-pintu nikmat, pintu-pintu kekuatan, pintu-pintu kesehatan, pintu-pintu keselamatan, dan pintu-pintu surga. Dengan menyebut nama Allah, aku bertawakal kepada-Nya, tidak ada daya serta kekuatan melainkan hanya dengan kekuasaan dan pertolongan Allah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya