SOLOPOS.COM - Ilustrasi jerawat. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Dalam Islam ternyata terdapat doa khusus untuk menghilangkan jerawat lengkap dengan cara mengamalkannya sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW.

Jerawat pada seseorang apalagi perempuan bisa membuat minder dan tidak percaya diri. Hal ini dikarenakan jerawat akan menganggu penampilan dan kecantikan seseorang.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Ada beberapa obat alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Beberapa di antaranya bubuk kunyit, garam, madu, cuka apel, tomat, hingga lidah buaya.

Selain menggunakan obat-obatan alami tersebut, biasanya perempuan juga melakukan konsultasi dengan dokter untuk mengatasi jerawat. Namun, untuk menghilangkan jerawat juga harus diimbangi dengan doa.

Mengutip laman resmi Nahdlatul Ulama (NU online), terdapat doa untuk menghilangkan jerawat lengkap dengan cara mengamalkannya sesuai ajaran Rasulullah SAW.

Suatu hari Rasulullah SAW menemui salah seorang istrinya. Beliau mendapati ujung jari istrinya itu melenting karena bisul. Rasulullah SAW lalu meminta sebuah ramuan obat terkenal yang berasal dari India untuk dipupurkan di ujung jari yang membengkak.

Setelah itu Rasulullah SAW mengajarkan istrinya doa untuk menghilangkan jerawat sebagai berikut.

Allaahumma mushagghiral kabiir wa mukabbiras shaghir, shagghir maa bii.

Artinya: Wahai Tuhan yang (kuasa) mengecilkan sesuatu yang besar, dan (sanggup) membesarkan yang kecil, kecilkanlah penyakit yang ada padaku.

Selain itu, umat muslim juga bisa membaca doa berikut ini untuk menghilangkan jerawat berdasarkan hadis riwayat An Nasa’i.

Allahumma muthfi’al kabir wa mukbiran shaghiri athfi’ha anni.

Artinya: Ya Allah, Dzat yang memudarkan yang besar dan membesarkan yang kecil, maka pudarkanlah (hilangkanlah) bisul atau jerawat itu dariku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya