SOLOPOS.COM - Ilustrasi menghitung uang. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO – Ketika menerima gaji setiap bulan, umat Islam sudah sepatutnya bersyukur kepada Allah SWT dengan cara berdoa.

Gaji dari hasil kerja biasanya diterima setiap bulan. Namun, ada juga pemberi kerja yang memberikan gaji per pekan. Tentunya, ketika menerima gaji dari hasil jerih payah Anda diiringi dengan ucapan hamdalah agar uang yang diterima bisa menjadi berkah.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Selain hamdalah, ternyata terdapat amalan yang bisa dipraktikan ketika menerima gaji. Amalan tersebut disampaikan oleh Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, KH Marzuki Mustamar.

“Kata Kiai Masduqi, jangan langsung dimasukkan ke kantong baju atau celana. Terlebih dahulu menghadap kiblat lalu mengucapkan La Haula Wala Quwwata Illa Billahil Aliyil Adzim dengan posisi tangan berdoa. Lalu, amplop yang berisi uang gaji itu diusap ke wajah dan ditarik ke bawah sampai dada. Baru dimasukkan ke kantong,” ujarnya seperti dilansir laman resmi Nahdlatul Ulama (NU online).

Selain amalan tersebut, juga terdapat doa ketika menerima gaji biar berkah. Berikut ini bunyi doanya yang Solopos.com kutip dari unggahan akun Instagram @darulmurtadha.

Allahumma bariklana fi thamarina, wa bariklana fi madinatina wa bariklana fi sho’ina.

Artinya: Ya Allah, berkati hasil rezeki kami, berkati bandar kami, dan berkati punca rezeki kami.

Demkikian amalan dan doa yang dilakukan ketika menerima gaji dari hasil bekerja.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya