SOLOPOS.COM - Penyanyi Madonna (Instagram @madonna)

Solopos.com, SOLO-Penyanyi asal Amerika Serikat Madonna sempat dirawat di unit perawatan intensif (ICU) karena infeksi bakteri yang serius, ketahui penyebab cara pencegahannya agar kesehatan tetap terjaga. Simak ulasannya di info sehat kali ini.

Kabar sang diva sakit ini dibagikan oleh manajernya di media sosial Instagram pada Rabu (28/6/2023). Manajernya mengatakan bahwa Madonna telah terinfeksi bakteri pada Sabtu (21/6/2023) dan dirawat di ICU beberapa hari. Oleh karena itu, seluruh jadwal konser Madonna dihentikan sementara untuk fokus ke perawatannya. Manajer dan para penggemar mendoakan Madonna agar bisa pulih kembali.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dilansir dari Billboard, Madonna telah dipulangkan dari rumah sakit pada Kamis (29/6/2023). Pihak Madonna tidak memberikan informasi detail terkait kondisi kesehatan pelantun Material Girl itu. Jadi, tidak ada informasi mengenai penyebab infeksi bakteri tersebut.

Infeksi bakteri yang diderita Madonna mencuri perhatian publik, karena itu ketahui penyebab dan cara pencegahannya.  Dilansir dari Healthline, ada beberapa jenis infeksi bakteri, mulai dari pneumonia dan meningitis hingga infeksi kulit, jaringan lunak, atau infeksi aliran darah. “Infeksi ini dapat berdampak parah bagi kesehatan kita, tetapi dengan kesadaran dan tindakan pencegahan, kita dapat mengurangi risikonya secara signifikan,” kata dokter pengobatan darurat di Rumah Sakit Universitas Staten Island, Dr. Norman Ng, dikutip dari Bisnis.com pada Jumat (30/6/2023).

Tanda-tanda awal infeksi bakteri termasuk demam, masalah pencernaan seperti mual dan muntah, detak jantung cepat, dan pingsan.  Amesh Adalja, sarjana senior di Pusat Keamanan Kesehatan Universitas Johns Hopkins dan pakar penyakit menular, mengatakan gejala ini dapat menyebabkan orang mencari pertolongan medis di unit gawat darurat (UGD). Kemudian, area yang terinfeksi memengaruhi gejala yang mungkin timbul pada seseorang.

Orang dengan infeksi bakteri dapat dirawat di ICU jika penderita tidak dapat mempertahankan oksigenasi, tekanan darah, atau mengalami kerusakan organ yang serius. Dalam kasus tertentu, infeksi dapat menyebar ke aliran darah dan menyebabkan sepsis, termasuk kerusakan jaringan, kegagalan organ, dan kematian.

Setelah tahu penyebab infeksi bakteri, ketahui cara pencegahannya untuk mengurangi risiko.  Cara-cara tersebut seperti tidak menyentuh wajah saat tangan kotor, mencuci tangan secara teratur, memakai obat nyamuk, mengenakan baju atau celana panjang untuk menghindari gigitan serangka, dan memasak makanan dengan benar. Praktik penanganan yang tepat dapat membantu untuk menghindari Anda menelan patogen atau kuman. Norman Ng juga mengatakan bahwa kebersihan di sekitar kita sangat penting dalam pencegahan penyebaran infeksi bakteri.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Penyebab dan Cara Mengatasi Infeksi Bakteri, yang Bikin Madonna Masuk ICU

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya