SOLOPOS.COM - Ilustrasi aneka botol wewangian atau parfum. (Freepik)

Solopos.com, JAKARTA – Kehadiran Idulfitri disambut dengan riang gembira oleh umat muslim. Mereka memberikan yang terbaik untuk merayakan hari raya tersebut, wewangiannya.

Saat keluarga dan komunitas berkumpul untuk merayakan peristiwa baik ini, pilihan wewangian menjadi bagian penting dalam persiapan. Ditulis laman Gulf News, Jumat (29/3/2024) dan dikutip Antara, memilih wewangian yang mengundang dan menenangkan yang membangkitkan kehangatan dan keakraban, akan menambah kesan gembira pada acara tersebut.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kuncinya adalah menemukan wewangian yang sesuai dengan gaya dan preferensi Anda sekaligus melengkapi suasana perayaan. Bagi mereka yang mencari petualangan, wewangian dengan aroma kayu dan laut dapat membangkitkan rasa nafsu berkelana,” kata Abdulla Ajmal, CEO Ajmal Perfumes.

Jika kemewahan dan kehalusan lebih menjadi gaya Anda, wewangian dengan aroma amber, oudh, dan motif bunga putih halus adalah pilihan yang ideal. Untuk lebih menyempurnakan pengalaman wewangian Anda, pertimbangkan untuk melapisinya dengan minyak parfum pekat seperti Silk Musk.

Ajmal juga mengatakan wewangian dengan aroma seperti oud, rose, amber, dan sandalwood dapat merangkum kemewahan dan esensi spiritual Idulfitri sekaligus melambangkan rasa syukur atas berkah yang kita peroleh.

Untuk menemukan wewangian yang sesuai dengan gaya pribadi seseorang, seseorang harus memulai dengan memahami preferensi aromanya sendiri, misalnya aroma kayu, bunga, jeruk, atau pedas (spice). Wewangian harus menawarkan fleksibilitas yang dapat ditingkatkan atau dikurangi tergantung pada acaranya.

Dalam melakukan pemilihan wewangian Idulfitri harus dengan hati-hati, mengingat makna budaya dan perayaan hari raya tersebut. CEO Al Haramain Perfumes Mohammed Mahtabur Rahman juga menekankan pentingnya mempertimbangkan iklim dan aktivitas yang direncanakan untuk memastikan wewangian Anda melengkapi acara tersebut dengan lancar.

Sementara itu, Ismail Palakkattu, Pendiri dan CEO Samawa Perfumes menyarankan untuk memercayai naluri Anda saat memilih wewangian. Jika sebuah aroma langsung memikat Anda dan membangkitkan emosi positif, itu mungkin cocok dengan gaya pribadi Anda. “Carilah wewangian yang seimbang dengan kimia alami tubuh dan melengkapi gaya khas Anda,” katanya.

Muhammad Ali Saeed Shaikh, CEO Syekh Mohd. Saeed Group Of Companies, mendukung pengujian aroma pada kulit Anda untuk menilai bagaimana aroma tersebut berevolusi. Pertimbangkan aroma, umur panjang, dan proyeksi parfum.

“Pilih wewangian yang membuat Anda merasa percaya diri dan meriah, yang mencerminkan selera pribadi Anda dan makna budaya Idulfitri,” katanya.

Idulfitri adalah saat yang penuh kegembiraan, kebersamaan, dan pembaruan spiritual bagi jutaan orang di seluruh dunia dan kita harus mempertimbangkan wewangian yang sesuai dengan nilai-nilai budaya dan tradisi pada perayaan tersebut.

Faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan termasuk waktu perayaan akan berlangsung, dengan acara pagi hari yang mengutamakan aroma yang lebih ringan dan segar, dan pertemuan malam hari membutuhkan wewangian yang lebih kaya dan lebih dalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya