SOLOPOS.COM - Ilustrasi bermain media sosial. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Masyarakat dibuat penasaran dengan apa itu savage lantaran bahasa gaul tersebut baru viral di media sosial setelah acara Debat Cawapres 2024 yang digelar pada Minggu (21/1/2024) di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Istilah itu merujuk dengan salah satu cawapres dalam debat tersebut, yakni Gibran Rakabuming Raka. Pria yang juga menjabat sebagai Wali Kota Solo ini mengeluarkan aksi-aksi tak terduga dalam debat, termasuk gaya dia saat mencari jawaban dari cawapres nomor urut 03 Mahfud MD.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebetulnya, istilah savage sudah lama ada di media sosial dan banyak digunakan netizen untuk menggambarkan sesuatu.

Lalu, apa sih itu savage yang viral lagi di media sosial setelah Debat Cawapres 2024?

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, savage bukan termasuk dalam bahasa Indonesia, melainkan bahasa Inggris. Dalam terjemahannya, savage berarti liar, kejam, brtual, maupun ganas.

Namun, dalam bahasa gaul, savage mempunyai makna yang berbeda. Hal ini pun dijelaskan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP2D) Jawa Barat di akun Instagram resminya, @bp2djabar.

Apa itu savage menurut BP2D Jabar dalam bahasa gaul merupakan sesuatu atau seseorang yang keren. Biasanya dikarenakan melakukan hal yang nyeleneh atau berani.

Istilah ini bermula dari para pemain gim Mobile Legends dan digunakan saat para pemainnya berhasil membunuh lima hero musuh pada satu waktu. “Ada satu lagi arti savage di dalam game yang terkenal itu. Sok wargi para pro player ML (mobile legends) boleh di spill ‘Savage’ itu apa,” tulis akun Instagram @bp2djabar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya