SOLOPOS.COM - Ilustrasi anak-anak. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Untuk memperingati Hari Anak Sedunia yang jatuh pada hari ini Senin, 20 November 2023, masyarakat di seluruh dunia bisa menuliskan ucapan dengan kata-kata menarik di media sosial mereka masing-masing.

Mengutip informasi dari laman resmi Pengadilan Agama (PA) Tulungagung, Hari Anak Sedunia pertama kali dicetuskan pada 1954. Hal ini bertujuan untuk mengampanyekan kesadaran di antara anak-anak di seluruh dunia dan meningkatkn kesejahteraan anak.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Hari Anak Sedunia menawarkan kepada masing-masing orang untuk menginspirasi, mengadvokasi, mempromosikan, dan merayakan hak-hak anak. PBB juga berharap masyarakat mengimplemantasikan hak-hak anak ke dalam dialog dan tindakan yang membangun dunia lebih baik untuk anak-anak.

Nah, dalam rangka memperingati Hari Anak Sedunia pada 20 November 2023 ini, yuk tuliskan ucapan di status media sosial Instagram maupun WhatsApp (WA). Berikut ini contoh ucapannya, sebagaimana yang direkomendasikan Solopos.com.

Ucapan Hari Anak Sedunia 2023

  1. Momen 1.000 hari pertama kehidupana anak hingga usia 2 tahun adalah masa-masa emas yang tak bisa terlupakan. Di masa itu, merupakan fase pertumbuhan si kecil. Yuk manfaatkan fase ini untuk memaksimalkan asupan gizi yang tumbuh kembang anak.
  2. Anak adalah kunci yang memegang peranan kokohnya ketahanan keluarga. Kebaikan bangsa bermula dari ketulusan anak-anak.
  3. Selamat Hari Anak Sedunia 2023 untuk seluruh anak-anak di jagat raya. Semoga kalian semua tumbuh menjadi generasi emas untuk masa depan bangsa dan negara yang lebih baik.
  4. Mari jadikan rumah dan sekitar kita lingkungan yang ramah anak, peduli terhadap anak. Buatlah anak menjadi nyaman dan aman di sekitar kita.
  5. Seorang anak akan mencontoh orang tuanya. Maka bijaklah dalam bertindak dan bertutur kata. Selamat Hari Anak Sedunia 2023.
  6. Ajarilah anak-anak menjadi generasi yang beradab. Sehingga tumbuh menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara.
  7. Selamat Hari Anak Sedunia 2023. Ada ayah dan ibu yang selalu mendampingimu dan berharap tumbuh menjadi pribadi yang pantang menyerah menghadapi tantangan zaman.
  8. Selamat Hari Anak Sedunia, tetaplah menjadi anak-anak yang penuh canda tawa, penuh riang, dengan jiwa yang tulus.
  9. Anak merupakan titipan Tuhan yang paling berharga. Mari jadikan dunia mereka menjadi tempat terindah untuk tumbuh dan berkembang.
  10. Anak juga merupakan aset bangsa untuk masa depan sebuah negara. Bimbinglah mereka menjadi pribadi yang tulus dan ikhlas mencintai bangsanya. Selamat Hari Anak Sedunia 2023.

Demikian ucapan Hari Anak Sedunia yang diperingati hari ini Senin, 20 November 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya