SOLOPOS.COM - Ilustrasi Palestina. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Untuk mendukung dan membela Palestina, masyarakat bisa menuliskan kata-kata berisi doa di media sosial masing-masing. Tak hanya doa, kata-kata tersebut juga bisa berisi dukungan dan penyemangat bagi warga Palestina, terutama di Jalur Gaza.

Konflik dan perperangan yang terjadi Jalur Gaza di Palestina membuat umat muslim di seluruh dunia mengutuk keras hal tersebut. Mereka pun ramai mendoakan agar konflik tersebut mereda. Konflik yang telah berlangsung sangat lama ini bahkan tidak kunjung mereda hingga sekarang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Apalagi pada awal Oktober 2023, kelompok Hamas Palestina melakukan serangan balik ke Israel. Serangan tersebut mampu menembus pertahanan Israel. Intelejen Israel sendiri akui bahwa mereka kecolongan atas serangan ini. Motif serangan Hamas disebabkan oleh aksi represif, pendudukan serta aksi kekerasan militer Israel yang sering terjadi dan menindas warga Palestina.

Setelah serangan tersebut, Israel tak tinggal diam dan menyerang bertubi-tubi Jalur Gaza dan membuat ribuan nyawa melayang. Kabar tersebut pun sampai di Indonesia dan membuat masyarakat mengutuk serangan Israel kepada Palestina yang terus berlangsung hingga sekarang. Bahkan, mereka juga menuliskan kata-kata berisi doa dan dukungan untuk Palestina.

Nah, berikut ini terdapat 15 kata-kata berisi doa dan dukungan untuk Palestina yang bisa ditulis di media sosial kamu, yang Solopos.com rangkum dari berbagai sumber.

Kata-kata Doa dan Dukungan untuk Palestina

  1. Dan janganlah kamu mengungkapkan orang-orang yang terbunuh di jalan Allah telah mati Sebenarnya hidup, namun kamu tidak menyadarinya – Al-Qur’an Surat Al Baqarah Ayat 154.
  2. Selama kemerdekaan bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itu juga bangsa Indonesia berdiri menantang penjajahan Israel – Soekarno.
  3. Perasaan saya terhadap Palestina serupa dengan perasaan saya kepada Anda, kehilangan mereka adalah bencana yang tak bisa diganti – Ghassan Kanafani.
  4. Palestina punya bangsa Arab, seperti halnya bangsa Inggris memiliki inggris dan Prancis yang dipunyai masyarakat Prancis – Mahatma Gandhi.
  5. Kami mengetahui kemerdekaan kami tak lengkap jika tanpa kemerdekaan Palestina – Nelson Mandela.
  6. Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang menolong (agama)-Nya. Sesungguhnya Allah benar-benar maha kuat lagi maha perkasa – Al-Qu’ran Surat Al Hajj Ayat 40.
  7. Sesungguhnya, Kota Al Quds memiliki kedudukan tinggi dalam islam yang sudah banyak diketahui oleh jiwa-jiwa manusia – Ibnu Al Atsir, An Nihayah fi Al Gharib min Al Ahadits.
  8. Diizinkan (berperang) bagi orang-orang yang diperangi karena sesungguhnya mereka dizalimi. Dan sungguh, Allah Maha kuasa menolong mereka itu – Al-Qur’an Al-Hajj ayat 39.
  9. Negara-negara barat membutuhkan seseorang untuk memberitahu orang yang berjalan dengan tongkat terbesar di dunia, bahwa tongkat itu tidak dapat merobohkan rumah Tuhan – Saddam Hussein.
  10. Mengupayakan untuk perdamaian di masa depan adalah usaha untuk perdamaian di saat ini – Thich Nhat Hanh.
  11. Perang itu tidak pernah menjadi jawaban, bahwa kebencian harus dikendalikan; Tuhan membentuk cinta untuk setiap bangsa, bukan keserakahan atau kekuasaan atau emas – Greta Zwan.
  12. Kapan pun kita ingin memerangi musuh kita, pertama dan terutama, kita harus mulai dengan memahami mereka daripada membesar-besarkan motif mereka – Criss Jami.
  13. Masjid adalah barak kami, kubah adalah penutup kepala kami, menara adalah senjata kami dan orang-orang beriman adalah tentara kami – Recep Tayyip Erdogan.
  14. Perasaan saya terhadap Palestina sama seperti perasaan saya terhadap Anda, kehilangannya adalah bencana yang tidak dapat digantikan – Ghassan Kanafani.
  15. Palestina adalah semen yang menyatukan dunia Arab, atau bahan peledak yang memecahnya – Yaser Arafat.

Demikian terdapat 15 kata-kata berisi doa dan dukungan untuk Palestina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya