SOLOPOS.COM - Ilustrasi polusi udara. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Dalam menghadapi polusi udara yang beberapa hari melanda Jabodetabek, umat Islam bisa berdoa memohon untuk selalu diberikan kesehatan. Hal ini dikarenakan polusi udara tersebut berbahaya dan bisa mengganggu kesehatan seseorang.

Polusi udara di Jakarta dan beberapa wilayah di sekitarnya terhitung sangat buruk dan masuk dalam kategori tidak sehat pada Selasa (29/8/2023). Berdasarkan data di IQair, tingkat polusi di ibu kota berada di di angka 166 pada pukul 09.00 WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dua pekan yang lalu, tepatnya Selasa (15/8/2023), tingkat polusi udara di Jakarta jauh lebih tinggi, yakni mencapai angka 183 dan masuk dalam kategori tidak sehat. Polusi udara yang buruk ini bisa membahayakan kesehatan, termasuk timbulnya penyakit pneumonia, ISPA, dan asma.

Nah, agar selalu diberikan kesehatan di tengah polusi udara yang berbahaya untuk kesehatan, umat muslim bisa membaca doa memohon kepada Allah. Mengutip laman resmi Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA), berikut ini bunyi doanya.

Allahumma afini fi badani allahumma afini fi sam’i allahumma afini fi bashari la ilaha illa anta.

Artinya: Ya Allah, sehatkanlah badanku, Ya Allah sehatkanlah pendengaranku, Ya Allah sehatkanlah penglihatanku. Tiada Tuhan selain Engkau.

Selain itu, umat muslim juga bisa membaca doa berikut ini memohon agar diberikan kesehatan dan panjang umur di tengah polusi udara yang berbahaya.

Allahumma aktsir mali wa waladi wa barik li fima a’thoitani wa athil hayati ‘ala tho’atik wa ahsin ‘amali waghfirli.

Artinya: Ya Allah, perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau berikan padaku. Panjangkanlah umurku dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalku serta ampunilah dosa-dosaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya