SOLOPOS.COM - Ilustrasi anak tidak mau ditinggal di sekolah. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Untuk mengatasi anak rewel dan menangis terus ternyata terdapat doanya dalam ajaran Islam. Doa tersebut dibaca tiga kali dan kemudian ditiupkan pada ubun-ubun si kecil.

Menghadapi buah hati yang menangis terus tanpa henti tentu menguras tenaga dan kesabaran. Apalagi jika hal ini terjadi di tempat umum yang efeknya bisa mengganggu kenyamanan orang lain.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Sebetulnya ada beragam cara untuk menenangkan anak yang rewel, seperti mengendongnya atau pun memberikan ASI bagi yang masih menyusu. Namun, terkadang cara tersebut kurang mampu.

Maka dari itu, dalam Islam terdapat doa mengatasi anak rewel dan menangis terus yang dikenalkan Muhyiddin Abu Zakaria bin Syaraf al Nawawi al Dimasyqi dalam kitab Al-Adzkar al-Muntakhabah min Kalaami Sayyid al-Abrar. Doa tersebut juga dilansir Nahdlatul Ulama dalam laman resminya (NU online).

Bismillahirrahmanirrahim. Bismillahilladzi la yadlurru ma’a ismihi syaiun fil ardli wa la fis sama`i wa huwas sami’ul ‘alim.

Artinya: Dengan menyebut asma Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Dengan menyebut asma Allah, Dzat yang dengan asma-Nya, tidak akan bisa membahayakan apapun yang ada di bumi dan langit. Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

Doa untuk mengatasi anak rewel dan menangis terus itu dibaca sebanyak tiga kali oleh orang tua dan saat selesai membacanya, tiupkanlah pada ubun-ubun si kecil.

Selain dengan doa tersebut, jangan lupa untuk tetap menenangkan si kecil dengan cara mengalihkan perhatian dan pikirannya. Setelah tenang, ajak si kecil untuk mengobrol dan berdiskusi agar hal tersebut tidak terjadi di kemudian hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya