SOLOPOS.COM - Ilustrasi wanita berdoa. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Dalam Islam ternyata terdapat doa untuk menghilangkan rasa malas, baik itu ketika menghadapi pekerjaan, belajar, maupun soal ibadah. Kira-kira bagaimana bunyi doanya?

Rasa malas bisa muncul kapan saja, di mana saja dan dialami oleh siapa saja. Namun, malas biasanya kerap muncul di pagi hari ketika hendak menjalani aktivitas sehari-hari atau pun waktu menjelang salat.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, Mayoritas Analis Rekomendasi Beli Saham BBRI

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu harus mengisi semangat dan memotivasi diri agar tidak malas menjalani rutinitas sehari-hari.

Selain itu, kamu juga bisa berdoa kepada Allah SWT memohon agar rasa malas tersebut hilang. Mengutip laman resmi Nahdlatul Ulama (NU online), berikut ini bunyi doa yang bisa dihafalkan dan juga diamalkan oleh umat muslim.

Allahumma waffiqna li tha‘atika, wa atmim taqshirana, wa taqabbal minna, innaka antas sami‘ul ‘alim. Wa shallallahu ‘ala sayyidina muhammadin wa ‘alihi wa shahbihi wa sallam. Walhamdulillahi rabbil ‘alamin.

Artinya: Ya Allah, bimbinglah jalan kami pada jalan ketaatan kepada-Mu, sempurnakanlah kekurangan kami, terimalah ibadah kami. Sungguh, Kau maha mendengar lagi mengetahui. Semoga Allah melimpahkan selawat dan salam-Nya kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga, dan para sahabatnya.

Kemudian, umat muslim juga bisa berdoa dengan bacaan berikut ini untuk menghilangkan rasa malas yang ada.

Allaahumma innii a‘uudzubika minal kasali wa a‘uudzubika minal jubni wa a‘uudzubika minal harami wa a’uudzubika minal bukhli.

Artinya: Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari rasa malas, dan aku berlindung kepada-Mu dari sikap pengecut, dan aku aku berlindung kepadaMu dari pikun, dan aku berlindung kepadaMu dari sifat pelit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya