SOLOPOS.COM - Film Vina: Sebelum 7 Hari. (Instagram/vinasebelum7hari.movie)

Solopos.com, JAKARTA – Film Vina Sebelum 7 Hari benar-benar menarik perhatian publik. Dalam sepekan sejak diputar 8 Mei 2024, film tersebut sudah ditonton oleh 3 juta orang.

Banyak orang yang penasaran, siapakah sosok di balik kejadian kelam yang dialami perempuan di Cirebon 8 tahun yang lalu. Dikutip Antara dari akun instagram Anggy Umbara yang merupakan produser film horor ini, setelah sepekan penayangan film Vina Sebelum 7 Hari tembus lebih dari 3 juta penonton.

Promosi Gerak Cepat BRI Peduli Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir di Sumbar

Akibat viralnya film Vina, menimbulkan banyak desakan dari publik untuk mengungkap dalang dari kisah nyata saat itu. Mereka menyuarakan pendapatnya melalui berbagai media, mulai dari Instagram, Tiktok, hingga X.

Akhirnya, desakan tersebut terdengar sampai ke pihak kepolisian. Polda Jawa Barat (Jabar) mengumumkan tiga pelaku pembunuhan Vina yang saat ini masih menjadi buron atau DPO, meskipun kasus ini sudah terjadi pada tahun 2016.

Dalam akun instagram resmi Polda Jabar @humaspoldajabar, pihaknya memposting tiga ciri-ciri pelaku yang merupakan warga Mundu, Kabupaten Cirebon. Para pelaku berasal dari desa yang sama yakni Banjarwangun. Selain itu, pada tanggal 14 Mei lalu pihak Polda Jabar juga merilis nama ketiga buronan yang diduga menggunakan nama samaran yakni Andi, Pegi alias Perong, dan Dani.

Melalui postingan tersebut, akhirnya menimbulkan respons beragam dari netizen. Mereka merasa heran dan kesal karena pihak kepolisian lambat dalam melakukan tindakan. Karena, sampai saat ini masih ada pelaku yang belum ditemukan. Menanggapi kritikan dari publik, pihak Polda Jabar memberikan keterangan bahwa sebelumnya pihak kepolisian telah melakukan serangkaian penyelidikan terhadap kasus Vina. Hasilnya, sekitar 8 pelaku telah ditemukan dan sudah mendapatkan vonis.

Berikut Ciri-ciri 3 Pelaku Pembunuhan Vina

  1. Pegi alias Perong

– Usia: 22 tahun (2016)

– 30 tahun (2024)

– Jenis kelamin: laki-laki

– Kewarganegaraan: Indonesia

– Tempat tinggal terakhir: Desa Bajarwangun Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon

– Ciri-ciri khusus:  Tinggi 160 Badan kecil, rambut keriting, kulit hitam.

 

  1. Andi

– Usia: 23 tahun (2016)

– 31 tahun (2024)

– Jenis kelamin: laki-laki

– Kewarganegaraan: Indonesia

– Tempat tinggal terakhir: Desa Bajarwangun Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon

– Ciri-ciri khusus:  Tinggi 165 Badan kecil, rambut lurus, kulit hitam

 

  1. Dani

– Usia: 20 tahun (2016)

– 28 tahun (2024)

– Jenis kelamin: laki-laki



– Kewarganegaraan: Indonesia

– Tempat tinggal terakhir: Desa Bajarwangun Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon

Ciri-ciri khusus:  Tinggi 170, badan sedang, rambut keriting, kulit sawo matang

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Viral Film Vina, Polda Jabar Umumkan 3 Pelaku Pembunuhan Vina di Instagram”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya