SOLOPOS.COM - Sebuah mobil melintas Taman Safari Indonesia Bogor dengan jendela terbuka. (tangkapan layar/TikTok)

Solopos.com, SOLO – Beredar sebuah video yang menunjukkan penumpang sebuah mobil membuka kaca jendela saat melintas area singa di Taman Safari Indonesia Bogor. Video tersebut dibagikan oleh akun TikTok @piyamabernyanyi.

Pantauan Solopos.com, Senin (15/4/2024) dalam video yang direkam dari mobil di belakangnya tersebut terlihat sebuah mobil Daihatsu Xenia melintas perlahan di sebuah lokasi wisata satwa yang diperkirakan adalah Taman Safari Indonesia Bogor.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Di lokasi tersebut juga terlihat beberapa mobil lain yang sama-sama melintas dengan arah yang sama. Bedanya, semua mobil lain jendelanya tertutup, sedangkan mobil Xenia berpelat nomor depan BE ini justru membuka kaca jendela mereka.

Terlihat juga salah satu tangan penumpang yang duduk di sebelah kiri berpegangan pada kaca jendela yang terbuka tersebut.

Sementara itu, diperkirakan posisi kendaraan saat itu sedang berada di area singa. Tentu hal ini dapat membahayakan penumpang di dalam mobil itu sendiri apabila ada singa yang agresif dan tertarik dengan pemandangan tersebut.

Di sisi lain, sebenarnya sudah ada aturan bahwa pengunjung dilarang membuka jendela mobil selama berada di dalam taman satwa tersebut. Tapi entah mengapa para penumpang di mobil itu justru mengabaikannya.

Dalam keterangan video disebutkan bahwa peristiwa itu terjadi pada 13 April. “Terus pas pas di kandang singa, mobil depan gw buka kaca (bisa liat di video) tadinya buka kaca semua, terus sempet ditegur sama penjaganya. Tapi dia buka lagi abis lewat penjaga,” tulis keterangan video.

“Kalo emang enggak bisa patuh sama peraturan, atau ga sayang sama nyawa sendiri, setidaknya jangan membahayakan orang lain. Lu buka kaca, terus Singanya nyamperin. Lu panik, Singanya rusuh, trus bisa kemana mana tuh imbasnya,” lanjut keterangan di video.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya