SOLOPOS.COM - Unggahan soal bola api terbang di Soloraya dan Jogja. (Instagram/agendasolo)

Solopos.com, SOLO — Video viral bola api terbang di langit Jogja dan beberapa wilayah di Soloraya pada Kamis (14/9/2023) menghebohkan netizen di media sosial.

Bahkan, rekaman video tersebut diunggah oleh beberapa akun di Instagram, salah satunya @merapi_uncover. Menurut keterangan di unggahan pengelola akun Instagram @merapi_uncover, kejadian tersebut terlihat pada pukul 23.15 WIB.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

“Kamis, 14/09/2023, 23:15 WIB. Terlihat penampakan cahaya di langit nampak dari Condongcatur, Sleman,” tulis dia.

Selain di Jogja, menurut penjelasan pengelola akun Instagram @agendasolo, bola api terbang itu juga terlihat di langit Solo dan Sukoharjo. Bahkan, beberapa warganet menyebut penampakan bola api berekor di langit malam yang viral itu terlihat sangat jelas di sejumlah wilayah di Klaten, seperti Pedan, Jatinom, Tulung, Wedi, Juwiring, Jogonalan, bahkan terlihat jelas dari jalan Solo-Jogja.

Dari video tersebut terlihat cahaya bola api itu tampak terang dan terbang dari kiri ke kanan disertai suara cukup keras tapi kemudian cahaya itu mengecil dan menghilang.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh AGENDA KOTA SOLO (@agendasolo)

Munculnya bola api terbang di langit Jogja dan Soloraya itu menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Bahkan, muncul komentar-komentar kocak dari mereka. Berikut ini beberapa di antaranya.

Ada meteor doa dulu, Ya allah pengen kaya raya aminnnn,” tulis pengguna akun Instagram @rizal.salmon.

Akhirnya Optimus prime turun ke Indonesia gk ke Amerika lagi,” kata pengguna akun Instagram @ryandaz_11.

“Akatsuki mulai menyerang konoha, gas lur,” ucap pengguna akun Instagram @ronydamars.

Selain itu, ada pula yang menyebut bola api viral yang terbang di langit Jogja dan Soloraya itu merupakan sampah dari satelit antariksa.

Sepertinya sampah dari satelit antariksa yang kebetulan mengorbit di wilayah langit sekitaran Yogya-Solo,” jelas pengguna akun Instagram @mudamudi.solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya