SOLOPOS.COM - Ilustrasi makan mi instan. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Cara makan mi instan yang sehat wajib Anda ketahui lantaran makanan satu ini banyak digemari masyarakat karena kepraktisannya.

Mi instan yang satu ini sangat praktis dikonsumsi saat perut lapar. Aroma yang khas dan bikin menggoda ini bikin siapa saja ingin mengonsumsinya. Sayangnya, berbagai penelitian menyebut mi instan tidak baik dikonsumsi terlalu sering karena kandungan karbohidrat dan lemaknya yang tinggi.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Terlalu sering makan mi instan bisa menyebabkan berbagai penyakit seperti, gangguan pencernaan, kurang nutrisi, hingga dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Selain itu mie instant juga mengandung pengawet yang tinggi, dan juga kadar MSG yang tinggi. Maka dari itu, banyak yang menyarankan mengonsumsi mi instan cukup sekali dalam dua pekan.

Selain itu, ada beberapa cara lain agar makan mi instan agar tetap sehat dan kaya nutrisi. Berikut ini beberapa di antaranya, yang pernah diulas Solopos.com sebelumnya.

Cara Makan Mi Instan yang Sehat

  • Sayuran

Menambahkan sayuran jelas akan membuat mi instan lebih sehat. Anda bisa menambahkan sayuran seperti sawi, wortel, kubis, kembang kol, atau brokoli. Rebus mi sampai setengah matang, lalu ganti airnya. Lanjutkan dengan memasukkan sayuran segar dan masak sampai air mendidih. Serat dalam sayuran akan tetap terjaga jika dimasak dalam waktu yang singkat.

  • Mengurangi Bumbu

Cara lain agar makan mi instan tetap sehat adalah dengan mengurangi bumbunya. Sebagai gantinya, Anda bisa menambahkan bawang goreng agar rasanya lebih nikmat. Ingat, jangan pernah mencampur mi instan dengan bumbunya saat dimasak. Bubuhkan bumbu setelah mi siap dihidangkan.

  • Telur

Menambahkan telur akan membuat kuah mi instan lebih lezat. Selain menambah rasa, kandungan protein dalam telur juga sangat baik untuk tubuh. Tapi, jangan pernah memasak mi dan telur dalam panci yang sama. Sebaiknya, rebus mi dalam satu panci dan buang airnya setelah matang. Selanjutnya, rebus telur dalam air secukupnya yang akan dicampurkan ke dalam mi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya