SOLOPOS.COM - Ilustrasi wisatawan berada di kamar hotel. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Agar terhindar dari serangan kutu busuk saat bepergian dan menginap di hotel, ketahui tipsnya sebagai berikut.  Bagi kamu yang hobi bepergian, simak ulasannya di tips traveling berikut ini.

Saat berpergian keluar kota atau luar negeri, wisatawan tidak pernah tahu bagaimana keadaan kasur hotel yang akan ditempati, apakah bersih atau kotor, bahkan terdapat kutu busuk yang biasa berdiam di kasur.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Seorang pramugari bernama Cari Curri, membagikan tips di media sosial tentang cara mengusir kutu busuk atau bed bug di kasur hotel dengan semprotan campuran minyak atsiri tea tree, peppermint dan lavender.

“Seperti kutu, kutu busuk tidak menyukai minyak tea tree, minyak peppermint, dan tidak menyukai lavender,” kata Curri seperti dilaporkan laman Travel and Leisure, Rabu (4/10/2023).

Agar terhindar dari kutu busuk saat menginap di hotel, dia mengatakan wisatawan bisa membuat semprotan dengan minyak atsiri tersebut dan menyemprotkannya ke bagian luar tas sebagai pengusir kutu busuk. Selain itu Curri juga menyarankan penggunaan minyak serai sebagai bahan lainnya.

Saat berada di kamar hotel, Curri juga menyarankan untuk tidak membiarkan tas bawaan diletakkan di atas kasur atau karpet karena tas bisa terkontaminasi kotoran atau bakteri. Selain itu, jika terdapat kutu busuk di kasur, akan menyebabkan barang bawaan pribadi menjadi terkontaminasi.

Dia juga mengatakan saat pertama masuk ke kamar, luangkan waktu untuk memeriksa setiap lipatan kasur dan selimut serta memeriksa celah-celah rak atau lemari penyimpanan pakaian menggunakan senter ponsel.

“Jika Anda menemukan kutu busuk atau apa yang menurut Anda merupakan bukti adanya kutu busuk, silakan hubungi resepsionis,” kata Curri dikutip dari Antara pada Kamis (5/10/2023).

Tips lainnya agar terhindar kutu busuk setelah pulang menginap di hotel juga diberikan oleh Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat (EPA). EPA menyarankan untuk segera membongkar barang bawaan saat tiba di rumah, memasukkan pakaian langsung ke dalam mesin cuci dan meluangkan waktu untuk memeriksa koper.

Penting juga untuk segera mengeringkan pakaian. Terakhir, EPA menambahkan untuk menyimpan barang bawaan di ruang bawah tanah atau garasi jauh dari kamar tidur, dan memperingatkan untuk jangan pernah menyimpan koper di bawah tempat tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya