SOLOPOS.COM - Ada sejumlah warna lipstik bakal jadi tren pada 2024. (Ilustrasi/Freepik)

Solopos.com, SOLO-Ketahui sejumlah warna lipstik yang diprediksi bakal populer pada 2024 ini. Simak ulasannya di tips kecantikan kali ini.

Lipstik merupakan salah satu elemen dalam tata rias yang tak boleh dilupakan atau diabaikan. Pemilihan warna yang tepat bisa mengubah penampilan secara drastis.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

Tidak sedikit wanita lebih mengutamakan lipstik dibandingkan elemen lain. Tanpa lipstik penampilan bisa terlihat pucat.

Dikutip dari purewow.com pada (9/1/2024), ada sejumlah warna lipstik yang diprediksi bakal jadi tren di 2024:

1. Honey lips

Tren ini telah bermunculan di TikTok dan diperkirakan akan terus berlanjut hingga tahun baru. Honey lips dapat memberikan kesan seperti Anda meneteskan emas pada bibir. Cara mengikuti tren bibir ini dapat Anda lakukan dengan mengaplikasikan eyeshadow yang berkilau berwarna emas pada tengah bibir, lalu gunakan pensil bibir berwarna coklat untuk membentuk garis bibir. Tips yang dapat membantu: gunakan blending brush pada garis garis bibir.

Langkah terakhir adalah dengan melapisi bibir menggunakan lip gloss atau lip oil untuk memberikan kesan seperti tekstur madu.

2.Vampy berry lips

Tren warna lipstik 2024 berikutnya adalah vampy berry lips. Pada 2022 vampire skin menjadi populer, sehingga tak heran vampy lips juga mengikuti. “Warna warna bibir dengan kesan deep  telah menjadi tren, tapi dengan hasil akhir lebih mengilau dibanding matte,” ucap David Birdwell seniman di BUXOM Cosmetics.

Sebelum mencoba tren ini, Birdwell merekomendasikan untuk melakukan eksfoliasi pada bibir agar membuatnya menjadi lebih halus, yang juga dapat memudahkan pengaplikasian.

Ketika bibir telah menjadi lembut dan kenyal, buatlah garis bibir dengan warna coklat gelap sebelum melapisinya dengan lapisan lipstik lebih gelap (magenta, burgundy, dll) pada tengah bibir, lalu padukan dengan lembut dengan garis bibir. Terakhir, berikan lapisan lipgloss pada bagian tengah bawah bibir dan bagian atas untuk memberikan dimensi.

3. Concealer lips

Suka atau tidak, tren 2009 ini kembali lagi. Prediksi bangkitnya concealer lips dimulai pada Maret 2023 dan segera setelah Sofia Richie terlihat mencoba tren ini beberapa bulan kemudian.

Pada tutorial terbarunya di TikTok, dia menggunakan dua warna natural dari lipgloss sebelum menambahkan sedikit titik dari concealer padad bagian tengah bibir untuk memberikan kesan gradasi warna yang dramatis.

4. Diamond lips

Diamond lips juga jadi tren warna lipstik 2024 berikutnya. Birdwell menjelaskan bahwa hasil akhir glossy glitter akan mendominasi bibir ketika tersorot cahaya (dan berkilau) selagi memberikan pasangan warna yang clear, nude  atau pinky-peach. Untuk mengikuti look ini, gunakan pensil garis bibir berwarna silver dan eyeshadow yang berkilau untuk memfokuskan bagian lekukan atas bibir dan bagian tengah bawah bibir.

Selanjutnya, gunakan pensil garis berwarna nude pada bagian luaran bibir sebelum mengaplikasikan lip gloss atau lip balm untuk menyelesaikan hasil keseluruhannya

5. Supermodel lips 1990-an

Tak ada perdebatan bahwa tahun 90-an merupakan tahun terbaik untuk beauty look, yang mana warna bibir coklat merupakan kesukaan banyak orang mulai dari Megan Thee Stallion hingga Beyonce.

Kunci dari tren ini ialah memilih warna yang cocok untuk warna natural bibir dan warna garis bibir yang sedikit lebih gelap, yang mana akan menonjolkan bibir juicy Anda. Khawatir akan overline  pada bibir? Gunakanlah brush untuk memadukannya dengan lembut sehingga membuat hasil akhir natural.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya