SOLOPOS.COM - Aksi Rudy bawa anak naik gunung pun viral di media sosial. (Instagram @rudyksty)

Solopos.com, SOLO-Media sosial Instagram dihebohkan dengan adanya video seorang ayah bawa anaknya yang masih berusia di bawah lima tahun naik ke Gunung Kerinci. Video itu pun viral di media sosial.

Banyak warganet menyayangkan tindakan si ayah yang belakangan diketahui bernama Rudy lantaran mengajak buah hatinya mendaki gunung. “Jadi orang tua kok egois banget gak mikir dari sisi anak.. kalo anak kena penyakit ketinggian baru bingung dah,” demikian tulis akun @dedik_stifin dikutip dari Instagram @fakta.indo pada Selasa (12/9/2023).

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

“Semua karena ego orang tua.. biar apa emg? Anak umur segitu gak butuh  memori, butuh permainan sederhana, istirahat sama makanan bergizi aja,” tulis @hrydyydrh.

Rudy akhirnya menanggapi komentar-komentar warganet terkait aksi dirinya bawa anak naik gunung tersebut. Ia menyebutkan bahwa dirinya sudah menyiapkan segalanya dengan lengkap mulai dari orientasi, navigasi, komunikasi, dan safety system.

Pendakian tersebut sudah dilakukan pada Agustus kemarin. Akan tetapi, video tersebut viral setelah dibagikan oleh akun Instagram @fakta.indo, akhir-akhir ini.

Dikutip dari akun Instagram @rudyksty,  Rudy membagikan video yang memperlihatkan keberhasilannya mendaki gunung tertinggi di Sumatra yaitu Gunung Kerinci bersama anak balitanya.

“Alhamdulillah masih diijinkan Allah nanjak sampai ke Puncak Tertinggi Sumatra. Gunung Kerinci,” tulisnya sebagai keterangan unggahan dikutip dari akun Instagram @rudyksty pada Selasa (12/9/2023).

Rudy juga menjelaskan pendakian saat dirinya bawa anak ke Gunung Kerinci itu dilakukan dari 15 Agustus 2023 hingga 17 Agustus 2023. “Perjalanan Baby Anna 3 hari 2 malam ditemani Om Sigit @sigitpramono66 , Om Alif @prabudjenaka dan Om Sandi @sa.ndi46 beserta teamnya. Hari ketiga ketemu Om Jay @rodhiyatim , mb Silvi @silvianormaikasari dan rombongannya open trip dari sby,” demikian tulisnya.

Dia menceritakan hari pertama yaitu 15 Agustus 2023 rombongan sampai di Shelter 1 pukul 13.30 dan terpaksa buka tenda karena saat itu turun hujan agak deras padahal rencana awal harusnya sudah sampai di camp di Shelter 2.

“Hari ketiga tepat 17 Agustus pukul 03.30 kami start Summit dan sampai di Puncak Kerinci Pukul 08.30
Agak sedikit terlambat dari jadwal krn saat melewati tugu Yudha Baby Anna agak rewel, ternyata dia pingin jalan sendiri,” tulisnya.

Rudy mengatakan saat bawa anaknya naik ke Gunung Kerinci tersebut, sang buah hati sempat rewel lantaran ia ingin berjalan sendiri. Namun Anna hanya mampu berjalan sekitar 15 menit. Rudy menuliskan bahwa ia menjadikan safety dan merencanakan waktu, sistem, peralatan dan logistik sebaik-baiknya.

Ternyata pengalaman mendaki dengan balitanya bukanlah yang pertama kalinya Rudy lakukan. Rudy menjelaskan bahwa dirinya dan baby Anna sudah mendaki sebanyak 17 gunung dan 5 bukit termasuk Gunung Agung dan Rinjani semenjak Anna berusia 6 bulan.

“Sekadar info baby Anna saya ajak mendaki dgn istri dari umur 4 bulanan dan setiap bulan mendaki sampai sekarang. Kalo tidak salah sudah naik 17 gunung dan 5 bukit termasuk Gunung Agung dan Rinjani waktu baby Anna umur 6 bulan,” tulisnya pada kolom komentar di akun @fakta.indo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya