SOLOPOS.COM - Ilustrasi berdoa. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Untuk melindungi anak kecil dari gangguan setan dan bahaya lainnya, umat Islam disarankan untuk senantiasa berdoa kepada Allah SWT memohon perlindungan.

Jin dan setan akan bersama manusia di dunia hingga hari akhir tiba. Setan sudah berjanji kepada Allah SWT untuk menjerumuskan manusia ke lembah kesesatan dengan merayu umat manusia untuk berbuat buruk. Mereka ingin membuat manusia terlena dengan kehidupan dunia sehingga lalai mengerjakan kewajiban beribadah.

Promosi Hadir di Korea Selatan, BRI Sediakan Layanan Keuangan untuk Diaspora dan PMI

Ancaman lain juga muncul dengan teknologi yang semakin berkembang. Kejahatan dari manusia maupun makhluk tak kasat mata bisa mengintai siapa saja, terutama anak-anak. Apalagi anak-anak atau bayi yang masih polos dan kecil mudah diganggu jin atau setan.

Maka dari itu, sebagai umat muslim sudah seharusnya memohon perlindungan dengan berdoa kepada Allah SWT agar anak kecil terhindar dari gangguan setan atau jin dan bahaya lainnya. Mengutip laman resmi Nahdlatul Ulama (NU online), berikut ini bacaan doanya yang juga pernah diajarkan Rasulullah SAW.

U‘iidzuka bikalimaatillaahit taammati min kulli syaithaanin, wa haammatin, wa min kulii ‘ainin laammah. Allaahumma baarik fîhi, wa laa tadhurrah.

Artinya: Aku menyerahkan perlindunganmu dengan kalimat Allah yang sempurna dari segala gangguan setan, binatang melata/serangga, dan segala pengaruh mata jahat. Tuhanku, turunkan keberkahan-Mu pada anak ini. Jangan izinkan sesuatu membuatnya celaka.

Doa untuk melindungi anak kecil dari gangguan setan atau jin dan bahaya lainnya ini dijelaskan Imam Nawawi dalam karyany Al-Adzkar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya