SOLOPOS.COM - Ilustrasi berdoa. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Menjelang Pilpres 2024, umat Islam disarankan untuk membaca doa agar dapat memilih pemimpin yang amanah.

Pemimpin merupakan sosok penting dalam kehidupan masyarakat. Maka dari itu, untuk menentukan sosok pemimpin yang baik perlu dilakukan dengan cermat dan mengetahui rekam jejak dan latar belakangnya.

Promosi Rilis The Global 2000, Forbes Nobatkan BRI Sebagai Perusahaan Terbesar di RI

Apalagi saat ini mendekati tahun-tahun politik. Berbagai pihak mulai mengampanyekan diri agar bisa terpilih di Pilpres 2024.

Mengutip laman resmi Nahdlatul Ulama (NU online), terdapat doa untuk memilih pemimpin yang baik dan amanah dalam Pilpres 2024.

Allahumma laa tusallith ‘alainaa—bidzunuubinaa—man laa yakhaafuKa walaa yarhamunaa.

Artinya: Ya Allah ya Tuhan kami, janganlah Engkau kuasakan (jadikan pemimpin) atas kami—karena dosa-dosa kami—orang yang tidak takut kepadaMu dan tidak mempunyai belas kasihan kepada kami.

Selain itu, ada juga doa lainnya yang bisa dibaca untuk memilih pemimpin yang amanah.

Allahumma inni a’udzubika min imratisshibyan was sufaha.

Artinya: Yaa Allah, sungguh kami berlindung kepada-Mu dari pemimpin yang kekanak-kanakan dan dari pemimpin yang bodoh.

Terakhir, umat muslim juga bisa membaca doa ini untuk memilih pemimpin yang baik dan amanah.

“Ya Allah, jadikanlah pemimpin kami orang yang baik. Berikanlah taufik kepada mereka untuk melaksanakan perkara terbaik bagi diri mereka, bagi Islam, dan kaum muslimin. Ya Allah, bantulah mereka untuk menunaikan tugasnya, sebagaimana yang Engkau perintahkan, wahai Rabb semesta alam. Ya Allah, jauhkanlah mereka dari teman dekat yang jelek dan teman yang merusak. Juga dekatkanlah orang-orang yang baik dan pemberi nasihat yang baik kepada mereka, wahai Rabb semesta alam. Ya Allah, jadikanlah pemimpin kaum muslimin sebagai orang yang baik, di mana pun mereka berada.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya