SOLOPOS.COM - Video musik lagu Helo Kuala Lumpur. (Tangkapan layar YouTube Lagu Kanak TV)

Solopos.com, SOLO-Lagu berjudul Helo Kuala Lumpur  sedang jadi perbincangan di jagat maya dan viral karena diduga menjiplak lagu Halo-halo Bandung dari Indonesia. Tembang itu ada di tayangan video yang diunggah akun YouTube Lagu Kanak TV.

Akun YouTube yang dibuat sejak tahun 2016 ini telah mencapai 781.000 subscriber.  Dari penelusuran Solopos.com, Selasa (12/9/2023), tembang  itu merupakan bagian dari video panjang berdurasi 18 menit 59 detik.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Video berjudul Lagu Kanak-Kanak TV yang menyertakan Helo Kuala Lumpur itu diunggah akun tersebut pada 30 Juni 2018. Itu berarti, lagu tersebut telah tayang sejak 5 tahun lalu.

Lagu tersebut menjadi tembang pembuka video tersebut. Selama 1 menit 37 detik lagu Helo Kuala Lumpur diputar, kemudian disambung dengan lagu anak-anak lainnya. Dari laman YouTube terlihat hingga Selasa 12 September 2023, video itu telah diputar lebih dari 52.000 kali. Namun, kolom komentar di video telah dinonaktifkan, tidak diketahui sejak kapan.

Selain unggahan 5 tahun lalu, akun Lagu Kanak TV juga kembali mengunggah video lagu tersebut pada 27 Mei 2020. Berbeda dengan unggahan pada tahun 2018, di tahun 2020.  Karena di video 3 tahun lalu, yang diunggah hanya lagu Helo Kuala Lumpur yang berdurasi 1 menit 43 detik. Video tersebut berjudul Nasyid Kanak-Kanak Islam Malaysia | Helo Kuala Lumpur | Lagu Patriotik Malaysia itu telah ditonton 169.000.

Sama halnya dengan video sebelumnya, pada video terbaru kolom komentar juga telah ditutup.

Sementara di platform media sosial lainnya yakni Twitter, lagu Helo Kuala Lumpur menjadi ramai dan viral. Lagu berbahasa Melayu Malaysia itu dinilai begitu mirip dengan lagu Halo-halo Bandung ciptaan Ismail Marzuki hanya liriknya diubah.

Berikut ini lirik lagu Helo Kuala Lumpur yang sedang jadi sorotan warganet tersebut:

Hello Kuala Lumpur
Ibu Kota keriangan
Hello Kuala Lumpur
Kota kenang-kenangan

Sudah lama aku
Tidak berjumpa denganmu
Sekarang sudah semakin maju
Aku suka sekali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya