SOLOPOS.COM - Ilustrasi pekerja bangunan. (Freepik)

Solopos.com, SOLO-Belum lama ini warganet media sosial Twitter dan TikTok ramai membahas tentang perbandingan otot anak gym vs otot kuli bangunan, alhasil topik itu pun viral.  Mereka beranggapan keduanya memiliki perbedaan signifikan.

“Kuli bangunan punya otot. Anak gym punya otot. A man called otot,” cuit @plisit*** dikutip dari Twitter yang sekarang bernama X pada Sabtu (6/1/2024).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kalau mau punya otot yang lebih maco mending ikutin jejak kuli bangunan aja daripada fitness malah tpi hasilnya lebih macoan tukang bangunan,” cuit @vivirsky***.

Mereka pun membandingkan otot anak gym vs otot kuli bangunan. “Gede berotot anak gym. Kurus berotot kuli bangunan,” cuit @wildenis***.

“Orang ganteng kalo sixpacks dijudge anak gym. Orang jelek kalo sixpacks dijudge kuli bangunan,” cuit @AbellP***.

“Cowok cakep berotot anak gym. Cowok jelek berotot kuli bangunan,” cuit @willydo***.

“Ya kali otot kuli disamaiin sama otot anak gym. Lawak,” cuit @Juki***.

Hal kurang lebih serupa terlihat di TikTok dimana warganet membandingkan otot anak gym vs kuli bangunan. “Size doesn’t matter, contohnya pekerja bangunan atau anak gym,” tulis akun @nade_japan dikutip pada Sabtu (6/1/2024) menyertai unggahan video pendek.

Dalam video itu memperlihatkan seorang penanya bersuara perempuan bertanya kepada seorang pria. “Bang bang mau tanya bang. Kenapa ya para kuli bangunan itu badannya kuat-kuat padahal mereka nggak pernah ngegym?” ujar si penanya dikutip dari TikTok @nade_japan.

“Kenapa kuli bangunan bisa kuat karena pekerjaan sehari-hari mereka resistance training atau angkat beban bata pasir.  Nah sekarang ngegym, karena gini yang namanya kekuatan atau strength itu bukan hanya diukur dari energi output yang dihasilkan dari ototnya tapi ada juga faktor skill. Skill untuk melakukan suatu angkatan yang spesifik.  Contoh dua orang berat badannya sama nih yang satu pekerja bangunan kuli bangunan dan yang satu body builder mereka disuruh lomba angkat karung pasir jalan 100 m. Kemungkinan besar yang menang justru kuli bangunannya. Karena mereka telah terbiasa melakukan gerakan spesifik tadi yaitu mengangkat karung pasir sambil jalan. Jadi kekuatan itu juga dipengaruhi skill,” ujar narasumber.

Unggahan video perbandingan otot anak gym vs kuli bangunan itu mendapatkan beragam komentar.  “Beda otot untuk gaya hidup sama otot untuk bertahan hidup,” tulis akun Kurniawan*** di kolom komentar.

“Heee.,aku juga ada lihat video,org yg berotot (Gym) vs kuli bangunan angkat beban.. dn yg bisa angkatnya org kuli bangunan.. dr situ aku sadar, oooh,” tulis @fy***.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya